Sembuh dari Virus Corona, Dybala Ikut Latihan Perdana Juventus 

Dybala masih harus dipantau

Jakarta, IDN Times - Setelah hampir sepekan dinyatakan sembuh dari virus corona dan menjalani karantina mandiri selama lebih dari sebulan, bintang Juventus Paulo Dybala akhirnya mulai berlatih di pusat latihan Juventus pekan ini.

"Halo semua, saya sudah kembali ikut latihan juga hari ini," tulis pemain berpaspor Argentina Dybala dalam cuitan komentar dari unggahan foto latihan Juventus di Twitter.

1. Dybala sudah berbaur dengan rekan-rekannya di Juventus

Dikutip dari La Gazetta Dello Sport, Dybala terlihat datang mengendarai mobil ke pusat latihan Juventus di Continassa, Turin, Sabtu (9/5). Beberapa kolega di sana langsung menghampiri guna menyambut dirinya yang kembali bergabung dengan skuat Si Nyonya Tua.

Dia pun langsung guyub dan berdialog dengan rekan-rekannya. Tak berselang lama, pemain berusia 26 tahun itu pun mengganti pakaiannya dan bergegas menuju lapangan.

Walau sudah menjalani latihan secara normal, Dybala disebut masih harus dipantau kondisinya. Maklum, dirinya menjadi pemain Juventus terakhir yang sembuh dari pandemik berbahaya tersebut.

2. Dybala sembuh usai menjalani beberapa kali tes kesehatan

Sembuh dari Virus Corona, Dybala Ikut Latihan Perdana Juventus twitter.com/juventusfcid/

Dybala sendiri dinyatakan sembuh dari virus corona atau COVID-19 pada 6 Mei 2020 lalu. Usai menjalani tes kesehatan sesuai dengan protokol yang berlaku, Hasil pemeriksaan ganda dengan tes diagnostik (swab) untuk virus corona atau COVID-19 Dybala dinyatakan negatif.

Sebelumnya pada 29 April 2020, Dybala masih dinyatakan positif. Dia sudah menjalani empat rangkaian tes dalam enam minggu terakhir dan hasilnya masih tetap sama, Dybala masih dinyatakan terjangkit COVID-19.

Masalah tersebut sempat membuat Juventus berpotensi kehilangan salah satu pemain kuncinya dalam permainan yang sudah mengoleksi 13 gol dan 12 assist. Sebab, rencananya Serie A 2019/2020 bakal kembali bergulir dalam waktu dekat.

3. Dybala mengumumkan kesembuhan melalui instagram

Sembuh dari Virus Corona, Dybala Ikut Latihan Perdana Juventus www.instagram.com/paulodybala

Dia kembali mengumumkan kesembuhan melalui instagram pribadinya dengan mengunggah sebuah foto dirinya berdiri, merentangkan tangannya sambil menengadahkan kepala dengan mimik tersenyum bahagia. Dalam foto itu juga disertakan sebuah keterangan.

"Wajah saya bisa mengartikan semua kebahagiaan, saya akhirnya sembuh dari COVID-19!" tulis Dybala dalam akun instagramnya @paulodybala.

Kini, Paulo Dybala pun sudah siap kembali merumput dengan teman-temannya di skuat Bianconeri. Sebab, Serie A memastikan diri bakal segera dilanjutkan usai pemerintah Italia memberikan izin latihan kepada setiap klub bersamaan dengan kebijakan lockdown yang dikendurkan.

Baca Juga: Incar Wonderkid AS Roma, Juventus Siap Tawarkan Federico Bernardeschi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya