Comscore Tracker

Semen Padang vs Madura United: Kabau Sirah Sedang Bergairah!

Semen Padang tak pernah kalah dalam enam laga terakhir

Jakarta, IDN Times - Semen Padang berusaha kembali menjadi dinamit dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-23 yang dihelat di Stadion H. Agus Salim, Minggu (20/10).

Kali ini, giliran Madura United yang bakal jadi target ledakan oleh pasukan Kabau Sirah.

Wajar jika optimisme tinggi ditunjukkan oleh para penggawa Semen Padang dalam laga nanti, sebab mereka terus mengalami perbaikan. Buktinya sudah lima laga terakhir Semen Padang belum mengalami kekalahan dengan kalkulasi tiga kali menang dan dua kali imbang.

1. Semen Padang tak pernah kalah dalam lima laga terakhir

Semen Padang vs Madura United: Kabau Sirah Sedang Bergairah!Instagram/semenpadangfcid

Teranyar, mereka berhasil membuat Persija terkapar di depan publiknya sendiri. Tentu hal mengisyaratkan bahwa Semen Padang sudah bangkit dan menjadi kuda hitam pada putaran kedua ini, layaknya Semen Padang yang selalu memberikan kejutan di kompetisi-kompetisi kasta tertinggi beberapa tahun lalu.

Posisi mereka yang sebelumnya jadi penghuni dasar klasemen Liga 1 selama putaran pertama, kini perlahan berubah. Semen Padang bahkan sudah keluar dari zona bahaya di atas Persija (16), Persela (17), dan Kalteng Putra.

Hal itulah yang jadi senjata Semen Padang untuk memukul Knock Out (KO) Madura United. Terlebih, tiga poin sudah jadi hasil yang wajib diraup oleh anak asuh Eduardo Almeida dalam duel nanti untuk bisa terus merangkak ke posisi aman.

2. Pemain Semen Padang dianggap kalah kelas jika dibandingkan dengan Madura United

Semen Padang vs Madura United: Kabau Sirah Sedang Bergairah!maduraunitedfc.com

Eduardo mengakui bahwa para penggawa Semen Padang kalah kelas jika dibandingkan dengan calon lawannya tersebut. Namun demikian, ia tak merasa minder. Sebaiknya, ia optimistis Semen padang bisa meraih tripoin karena tampil di hadapan publiknya sendiri.

"Kita tahu Madura United adalah tim yang sangat bagus dan tim besar. Mereka juga saat ini bertengger di posisi kedua klasemen, tapi kita bermain di hadapan pendukung. Kita harus optimis mampu merebut kemenangan," kata Eduardo kepada awak media dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Sabtu (19/10).

"Di sana (Madura United) ada Beto, Greg, Jaimerson, Assis yang merupakan pemain-pemain bagus. Tapi kita tidak gentar dengan itu. Kita akan bermain sebagai satu kesatuan tim dan tidak akan melakukan penjagaan khusus. Semua pemain kita instruksikan untuk memblok semua serangan," sambung dia.

Baca Juga: Selidiki Laga Madura United vs Persib, Satgas Datangi Suporter

3. Madura United pernah bungkam Semen Padang 6-0

Semen Padang vs Madura United: Kabau Sirah Sedang Bergairah!maduraunitedfc.com

Walau statistik pertemuan kedua tim berjalan seimbang sejak 2015, yakni sama-sama dua kali meraih kemenangan, dua imbang, dan dua kalah, Semen Padang harus mengingat mimpi buruk yang sempat diberikan oleh Madura United pada musim lalu. Maklum mereka diberondong enam gol tanpa balas oleh Laskar Sapeh Kerrab.

Apalagi sang tamu datang dengan modal baik karena terbilang produktif dalam lima laga terakhirnya dengan mencetak 10 gol, dengan rataan dua gol per laga. Hal itu tentu bakal jadi tantang berat bagi tuan rumah untuk bisa meraih tiga poin.

4. Rasiman sebut timnya bakal dihadapkan tantangan berat

Semen Padang vs Madura United: Kabau Sirah Sedang Bergairah!IDN Times/Tunggul Kumoro

Pelatih Madura United, Rasiman, mengungkapkan kondisi tersebut tak menjadi jaminan timnya bisa dengan mudah untuk mencetak gol. Sebaliknya, itu jadi tantangan tersendiri untuk melanjutkan produktivitas Alberto Goncalves dan kawan-kawan.

"Saya yakin akan mampu melewatinya, setiap pertandingan memiliki tantangan tersendiri. Ini tantangan kami. Kami bertekad bisa menumbangkan dan mencetak gol ke gawang Semen Padang, meskipun lima pertandingan terakhir sulit dibobol,” kata Rasiman seperti dilansir laman resmi klub.

5. Perkiraan susunan pemain Semen Padang vs Madura United

Semen Padang vs Madura United: Kabau Sirah Sedang Bergairah!ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Perkiraan susunan pemain:

Semen Padang (4-4-2): Teja Paku Alam; Roni Rosadi, Muhammad Rifqi, Dedi Gusmawan, Agung Prasetyo; Dedi Hartono, Flavio Beck Junior, Yoo Hyun-Koo, Leo Guntara, Vanderlei Francisco, Karl Max Barthelemy.

Madura United (4-2-1-3): Muhammad Ridho; Marckho Sandi, Fandry Imbiri, Jaimerson da Silva, Andik Rendika Rama; Asep Berlian,Slamet Nurcahyo, Syahrian Abimanyu; Diego Assis, Aleksandar Rakic, David Laly.

Baca Juga: Debut Edson Tavares, Persija Dipermalukan Semen Padang

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You