Senyum PSS saat Persija Manyun

PSS berhasil membuka keran gol kembali ke gawang Persija

Jakarta, IDN Times - Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic cukup senang walau anak asuhnya hanya meraih satu poin di laga perdana di Liga 1 2021/2022. Terlepas dari hasil akhir yang diraih, skuad Elang Jawa akhirnya bisa membobol gawang Persija untuk pertama kalinya dalam empat pertemuan terakhir.

Dalam duel kali ini, PSS dan Persija harus puas bermain imbang 1-1 dalam duel yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (5/9/2021). Sempat tertinggal satu gol dari Yann Motta (17’), PSS bisa membalasnya lewat sepakan Irkham Mila (67’).

"Saya senang dengan hasil ini. PSS tak punya rekor bagus melawan Persija, yakni dua kali kalah dan sekali imbang. Itu merupakan gol yang baru kembali dicatatkan saat lawan Persija sejak musim lalu," kata Dejan dalam sesi konferensi pers.

1. Senyum lebar lihat PSS tampil spartan

Senyum PSS saat Persija ManyunPemain PSS Sleman / PSSeman.id

Dejan pun tak segan memberikan pujian kepada para pemainnya yang tampil spartan sepanjang laga. Mereka ternyata bisa menyulitkan Persija selama pertandingan berlangsung. Padahal, tim belum lama melakukan persiapan menuju Liga 1 musim ini. 

"Sebagai pelatih, saya sangat menghargai dan menghormati para pemain. Jangan lupa, kami baru memulai persiapan enam hari yang lalu. Memang terlambat, tapi kerja keras dan disiplin anak-anak cukup bagus," ujar pelatih asal Serbia itu.

Walau menghadapi laga yang cukup berat, respons pemain setelah kemasukan diakui Dejan, cukup baik. Mereka pun bisa menekan tim Macan Kemayoran dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Baca Juga: Wartawan Gugat Persija karena Tertutup dan Susah Diliput

2. Hasil adil

Senyum PSS saat Persija ManyunIDN Times/Galih Persiana

Hasil imbang ini pun, dinilai Dejan, jauh lebih baik ketimbang tak dapat poin sama sekali. Terlebih, saat baru tampil dalam suatu kompetisi, biasanya beberapa klub mengalami kesulitan. Hal itu berlaku bagi PSS yang kebetulan bertemu lawan kuat, yakni juara di Liga 1 2019. 

"Laga pertama selalu berat. Hasil ini cukup adil untuk kedua kesebelasan. Semoga bisa meraih hasil bagus untuk laga-laga selanjutnya. Yang terpenting bagi tim saat ini adalah punya istirahat bagus dan bisa menyiapkan tim untuk menghadapi Persiraja Banda Aceh," bebernya. 

3. Persija rugi

Senyum PSS saat Persija ManyunPSS tahan imbang Persija 1-1, Dejan Antonic cukup puas melihat performa anak asuhnya. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya/rw).

Sementara, pelatih Persija, Angelo Alessio, menilai sebaliknya dari Dejan. Hasil imbang tak menguntungkan bagi tim Ibu Kota. Terlebih, banyak peluang yang dibuang percuma dalam pertandingan tersebut.

"Sempat unggul, akhrinya kami kebobolan dalam permainan. Imbang? Saya pikir hasil ini tidak baik. Kami mendapat banyak peluang untuk mencetak skor. Kami menciptakan tiga peluang bagus untuk mencetak gol," kata pelatih asal Italia ini.

Namun, dia tak menampik PSS bermain bagus dan begitu menyulitkan Persija. Walau sudah melakukan improvisasi, anak asuhnya masih tetap kesulitan membongkar pertahanan lawan. Walhasil, mereka harus puas bermain imbang 1-1 dalam laga perdananya di Liga 1 2021/2022.

Baca Juga: [BREAKING] PSS dan Persija Harus Puas Berbagi Angka 1-1 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya