Sergio Aguero Akhiri Puasa Gol Selama 14 Bulan

Aguero baru mencetak satu gol di Liga Inggris musim ini

Jakarta, IDN Times - Puasa gol Sergio Aguero selama 14 bulan akhirnya terhenti. Ia mampu menceploskan si kulit bundar saat Manchester City menundukkan Fulham dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar di Craven Cottage Stadium, Minggu (14/3/2021).

Usai absen panjang akibat cedera yang diderita, pemain asal Argentina itu kembali dipasang sebagai penyerang utama Manchester City di Liga Inggris. Namun penampilannya terlihat belum maksimal dan masih sulit berpadu dengan Gabriel Jesus serta Feran Torres di lini depan.

Beruntung dia dipercaya menjadi algojo penalti pada menit ke-60. Ia pun berhasil mencetak gol ketiga City, sekaligus untuk mengunci kemenangan dalam laga itu. Sebelumnya, John Stone berhasil membuka keunggulan The Citizen pada menit ke-47  dan Jesus mampu membawa City unggul dua gol atas tuan rumah Fulham. 

1. Jalani musim terburuk di Liga Inggris

Sergio Aguero Akhiri Puasa Gol Selama 14 BulanEspn.co.uk

Musim ini benar-benar buruk bagi Sergio Aguero dalam perjalanan karier sepak bolanya. Maklum, ia lebih banyak  berkutat dengan cedera dan menonton pertandingan City saja. Ia baru mencatatkan 13 penampilan bersama timnya musim ini di semua ajang.

Penurunan penampilan Aguero ini terlihat kentara di Liga Inggris. Dihitung dengan penampilan terakhirnya melawan Fulham, ia baru mengecap delapan penampilan, empat di antaranya tampil sebagai starter dalam 311 menit waktu bermainnya. Catatan yang kurang baik dalam kiprahnya sejak pertama kali mendarat di Inggris.

Yang paling jomplang adalah produktivitas gol Sergio Aguero. Musim ini, ia baru mencetak sebiji gol saja di Liga Inggris, yakni penalti yang dilesakannya ke gawang Fulham. Ini jadi catatan paling buruk sepanjang kariernya. Maklum, setiap musim ia selalu mencetak dua digit gol di kompetisi domestik mana pun.

Baca Juga: Trik yang Harus Dimiliki Aguero Bangkitkan Insting Pembunuh

2. Sergio Aguero lewati 417 hari untuk mencetak gol

Sergio Aguero Akhiri Puasa Gol Selama 14 Bulanpremierleague.com

Aguero baru bisa mencetak tiga gol musim ini. Dua gol lainnya ia ciptakan di Liga Champions. Cedera membuat penampilannya terus menurun, ditambah virus corona yang sempat menginfeksinya membuat pemain berusia 32 tahun itu harus vakum di luar lapangan untuk melakukan isolasi mandiri.

Namun, satu gol ke gawang Fulham cukup berarti baginya. Maklum, sudah 14 bulan dia tak bisa membubuhkan namanya di papan skor. 

Dikutip BBC Sport, Sergio Aguero telah mengakhiri rentetan 13 penampilan, 641 menit permainan dan 24 tembakan tanpa mencetak gol di Liga Premier untuk Man City, dengan penalti melawan Fulham gol liga pertamanya sejak duel lawan Sheffield United, 417 hari yang lalu.

"Baginya gol adalah segalanya, Gabriel [Yesus] juga," kata pelatih City, Pep Guardiola, tentang Aguero.

3. Kemenangan yang penting untuk Manchester City

Sergio Aguero Akhiri Puasa Gol Selama 14 BulanSergi Aguero (kiri) dan Pep Guardiola (kanan). (skysport.com).

Menurut Guardiola, gol itu begitu penting bagi Aguero untuk mengangkat mentalnya. Apalagi dia merasakan pertama kali bermain selama 90 menit usai tak merasakannya dalam waktu lama. Setidaknya ini jadi permulaan yang bagus bagi striker andalannya itu.

Pelatih asal Spanyol itu pun mengaku, duel melawan Fulham adalah laga yang sulit. Ia senang anak asuhnya mampu membobol gawang The Cottagers yang di laga sebelumnya mampu melakukan clean sheet. 

"Mereka bertahan dengan sangat baik satu lawan satu. Pada saat yang tepat kami melakukan tugas dengan baik. Saya sangat senang melihat penampilan dan komitmen para pemain di ruang ganti sebelum pertandingan. Kami melakukan perjalanan ke Budapest sekarang dan bersiap untuk final lainnya sebelum kita bersiap untuk perempat final Piala FA,” ujar Guardiola.

Kemenangan yang tak lepas dari peran Sergio Aguero ini, membuat Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 71 poin. Mereka unggul 17 poin dari rival se-kota Manchester United yang berada di peringkat dua dengan torehan 54 poin dan terpaut dua laga lebih sedikit dari City.

Baca Juga: Tak Perpanjang Kontrak di City, Ini 5 Calon Klub Baru Sergio Aguero!

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya