Sergio Alessio: Persija Pantang Anggap Remeh Barito Putera

Barito Putera berada di zona degradasi

Jakarta, IDN Times - Persija bakal bentrok dengan Barito Putera pada duel terakhir serie kedua Liga 1 2021/22. Pelatih Sergio Alessio pun meminta anak asuhnya tampil maksimal dalam pertandingan nanti, sehingga Macan Kemayoran bisa meraih kemenangan untuk menutup seri ini.

Kedua kesebelasan akan berlaga di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2021). Laga ini diprediksi Alessio tak akan berjalan mudah. Walau Barito berada di papan bawah, lawannya itu punya kualitas bermain yang baik.

Persija memang berada di peringkat yang lebih baik jika dibandingkan Barito. Tim asal Ibu Kota itu berada di peringkat delapan dengan catatan 14 poin, sementara Barito terjerembab di peringkat 16 dengan raihan delapan poin.

1. Tak ada alasan jika Persija dengan mudah bisa mengatasi Barito

Sergio Alessio: Persija Pantang Anggap Remeh Barito PuteraPelatih baru Persija, Angelo Alessio. (persija.id)

Alessio pun meminta anak asuhnya tak memandang sebelah mata lawannya itu. Menurut dia, catatan jeblok Barito di kompetisi tak bisa dijadikan acuan Persija bakal dengan mudah meraih kemenangan. Apalagi tim besutan Djadjang Nurdjaman ini punya pemain berkualitas.

“Kami begitu respek dengan Barito. Walau posisinya berada di papan bawah, kami harus waspada. Oleh sebab itu, pemain Persija harus bekerja keras dan menunjukkan permainan yang layak untuk bisa menang. Itu harus dilakukan untuk meraih hasil positif di akhir seri ini dan memperbaiki posisi di klasemen,” kata Alessio kepada awak media.

Ia meminta para pemain tetap mewaspadai permainan Barito yang dinilainya sangat baik. Tak ada alasan jika Barito mudah dikalahkan dalam duel nanti.

Baca Juga: Vanessa Angel Ternyata Pendukung Persija Jakarta

2. Motta anggap semua laga sama penting

Sergio Alessio: Persija Pantang Anggap Remeh Barito PuteraPemain Persija Marco Motta melakukan selebrasi saat rekannya Marko SImic mencetak gol dalam duel melawan Borneo FC yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-2di Stadion SUGBK, Minggu (1/3). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Sementara, pemain Persija Marco Motta, menyampaikan bahwa fokus tim saat ini adalah melakukan yang terbaik. Ia tak peduli siapa lawan yang dihadapi, karena semua statusnya sama. Tak ada tim yang bagus dan jelek di kompetisi Indonesia yang punya kualitas tim setara.

Menurut dia, setiap laga sangat penting bagi Persija, termasuk duel melawan Barito. Walhasil, ia mengajak seluruh pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar bisa meraih kemenangan.

“Selama ini Persija sudah melakukan persiapan sebagus mungkin hingga latihan terakhir. Kami sudah melakukan semuanya dan siap menghadapi Barito. Yang terpenting tim bisa bermain sebagai sebuah kesatuan untuk memaksimalkan poin,” kata eks pemain Juventus ini.

3. Laskar Antasari siap redam Persija, tapi ...

Sergio Alessio: Persija Pantang Anggap Remeh Barito PuteraInstagram/@psmsmedanofficial

Sementara, di kubu Barito Putera, Pelatih Djadjang Nurdjaman memastikan timnya sudah menyiapkan taktik untuk bisa mengatasi permainan Persija. Ia sudah mengantongi cara untuk bisa meredam kekuatan tim yang banyak dihuni pemain top. 

Namun, ia tak memungkiri jika misi ini bakal berjalan sulit. Selain materi pemain yang tak sementereng Persija, ia merasa kekuatan lawannya itu juga sedang dalam kondisi sangat bagus. Sehingga, ia meminta anak asuhnya bermain dengan konsentrasi penuh sepanjang pertandingan.

Bagi Barito Putera, duel ini begitu penting. Sebab, mereka tengah membutuhkan kemenangan untuk terus mengatrol posisinya. Apalagi, saat ini mereka berada di zona degradasi. Hanya tiga poin yang bisa membuat mereka bisa terus merangkak dengan aman musim ini.

Baca Juga: Persija Bakal Kedatangan 2 Anak Hilang

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya