Sesumbar Eks Pemain RB Salzburg: Cristiano Ronaldo Bisa Direkrut Besok

RB Salzburg dinilai jadi tim penghasil bintang

Jakarta, IDN Times - Eks pemain RB Salzburg, Oliver Kragl, sesumbar jika Cristiano Ronaldo bisa dengan mudah didatangkan mantan klubnya. Terlebih, klub asal Austria itu sudah membuktikan diri di kompetisi Eropa.

"Red Bull mungkin sanggup membeli seorang Ronaldo, mereka bisa mendatangkannya dengan mudah besok jika mereka mau. Saya pikir Salzburg, juga bisa melakukannya dengan baik jika bermain di Bundesliga Jerman," kata Kragl kepada Spox, Selasa (30/4).

1. RB Salzburg dinilai tampil baik di Liga Champions

Sesumbar Eks Pemain RB Salzburg: Cristiano Ronaldo Bisa Direkrut Besokwww.footballticketnet.com

RB Salzburg dinilai pemain berpaspor Jerman itu sudah tampil apik, terutama di gelaran Liga Champions musim ini. Bagaimana tidak, klub-klub asal Inggris sampai Italia, dibuat kerepotan oleh tim yang mengorbitkan Erling Haaland ini.

"Red Bull Salzburg bisa merepotkan juara bertahan Liga Champions, Liverpool. Mereka bisa mengerahkan kekuatan terbaiknya saat tampil di Anfield. Kejutan lain didapat saat hasil imbang diraih saat away ke Naples (Napoli)," ujar pemain berusia 29 tahun tersebut.

2. RB Salzburg selalu orbitkan pemain muda potensial

Sesumbar Eks Pemain RB Salzburg: Cristiano Ronaldo Bisa Direkrut BesokTakumi Minamino bersama rekan setimnya, Erling Braut Haaland. football365.com

Sejak diambil alih perusahaan minuman berenergi bernama Red Bull, Salzburg menjelma menjadi klub raksasa di kompetisi kasta tertinggi Austria. Mereka acap kali mendominasi gelar juara yang diraih dalam berbagai kompetisi atau turnamen domestik.

Walau belum bisa berbicara banyak di kompetisi Eropa, RB Salzburg diakui merupakan produsen pemain berkualitas dewasa ini, sebut saja Sadio Mane, Takumi Minamino merupakan produk jebolan yang berhasil dijual dengan harga selangit ke Liverpool.

3. Erling Haaland pemain muda potensial yang diorbitkan RB Salzburg

Sesumbar Eks Pemain RB Salzburg: Cristiano Ronaldo Bisa Direkrut Besokinstagram.com/erling.haaland

Selain itu, ada satu pemain yang juga merupakan pemain yang berhasil diorbitkan oleh RB Salzburg, siapa lagi kalau bukan Erling Haaland. Dia merupakan pemain paling berbakat yang kini berseragam Borussia Dortmund. Dia pun kini masih jadi incaran banyak raksasa Eropa.

Terlepas dari pernyataan Oliver Kragl, RB Salzburg memang punya potensi besar untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Bukan dinilai dari prestasinya, tapi gelontoran dana dari sponsor dan hasil penjualan pemainnya bisa dengan mudah mendaratkan bintang Portugal itu.

Baca Juga: Juventus Segera Berlatih, Ronaldo Harus Karantina 14 Hari

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya