Juventus Segera Berlatih, Ronaldo Harus Karantina 14 Hari

Ronaldo sebelumnya pulang ke Portugal dan karantina mandiri

Jakarta, IDN Times - Dalam waktu dekat Juventus akan kembali menggelar latihan untuk persiapan lanjutan Serie A 2019/2020 yang rencananya bakal digelar lagi 31 Mei mendatang. Mereka pun sudah mulai memanggil para pemainnya untuk kembali ke Turin, Italia, termasuk sang mega bintang Cristiano Ronaldo.

Namun demikian, dikutip dari dailymail, Rolando tak akan dengan mudah bebas berkeliaran di Negeri Pizza nantinya. Sebab, pemain asal Portugal itu wajib melakukan karantina terlebih dahulu selama 14 hari sebelum kembali bergabung dengan koleganya. Hal itu merupakan protokol wajib bagi siapa pun yang baru saja datang dari luar Italia.

1. Ronaldo pulang kampung ke Portugal untuk menemui Ibunya

Juventus Segera Berlatih, Ronaldo Harus Karantina 14 Hariinstagram.com/cristiano

Sejauh ini, eks penggawa Real Madrid tersebut masih berada di kampung halamannya, Madeira, Portugal. Di sana, CR7 menghabiskan waktu social distancing bersama pasangan, Georgina Rodriguez, dan keluarga.

Keputusan Ronaldo kembali ke Portugal di masa pandemi virus Corona (Covid-19) bukan tanpa alasan. Bekas bintang Manchester United ini harus pulang untuk menjaga ibunya yang tengah sakit di kampung halamannya itu.

2. Ronaldo bakal menjalani karantina bersama pemain lain yang tak berpapor Italia

Juventus Segera Berlatih, Ronaldo Harus Karantina 14 Harijuventus.com

Ronaldo tak sendirian jika memang harus dikarantina sekembali dari negaranya. Sebab, beberapa pemain lain pun harus melakukan protokol serupa bersama Danilo, Alex Sandro sampai beberapa pemain lain yang bukan warga Italia.

Hanya saja, ada beberapa pemain Juventus lain yang harus tinggal lebih lama di negaranya. Dia adalah Douglas Costa dan Gonzalo Higuain. Keduanya punya alasan untuk tak kembali terlebih dahulu ke Italia, seperti Higuain yang masih harus menetap di Argentina karena merawat ibunya yang sakit keras. 

 

3. Serie A 2019/2020 bakal segera digulirkan lagi

Juventus Segera Berlatih, Ronaldo Harus Karantina 14 Harifacebook.com/Inter

Rencana bergulirnya lagi kompetisi kasta tertinggi Italia jadi kabar baik untuk para pemain yang tampil di Serie A. Sebab, beberapa kompetisi domestik di negara lain masih belum ada kejelasannya,bahkan masih terancam dibatalkan karena negaranya masih berstatus tanggap darurat.

Beda cerita dengan Belanda yang memastikan jika tahun ini kompetisi tak dihitung. Federasi sepak bola Negeri Kincir Angin, KNVB resmi menghentikan kompetisi Eredivisie dan di bawahnya usai pemerintah setempat memperpanjang atura social distancing.

Baca Juga: Penerus Ronaldo, Joao Felix Masuk Radar Transfer Manchester United

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya