Comscore Tracker

Sesumbar Memphis Depay Usai Tiba di Barcelona

Depay sempat membela Belanda di Piala Eropa 2020

Jakarta, IDN Times - Memphis Depay akhirnya menunjukkan batang hidungnya di Barcelona. Ia pun langsung mengusung target tinggi bersama klub Catalan tersebut untuk meraih berbagai trofi.

Depay resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona pada 19 Juni 2020. Namun, ia baru bisa bergabung dengan Barcelona karena harus membela Belanda di Piala Eropa 2020. 

“Hari yang spesial dengan datang untuk klub dan ke stadion ini. Aku berharap ke depan bisa banyak memenangkan trofi. Itu sebabnya saya bersama klub bagus ini,” kata Depay dalam rilis resmi Barcelona.

Baca Juga: [BREAKING] Memphis Depay Resmi Berseragam Barcelona 

1. Depay sempat berlibur dulu sebelum datang ke Barcelona

Depay datang ke Camp Nou secara gratis musim ini, karena kontraknya bersama Olympique Lyon sudah habis musim lalu. Kini, ia sudah meneken kontrak berdurasi dua musim bersama Blaugrana. 

Depay sendiri baru tiba di Barcelona pada Senin (19/7/2021) dini hari WIB. Ia sempat berlibur terlebih dahulu usai menjalani musim padat. “Saya baru pulang liburan dan sangat bersemangat bertemu banyak orang. Saya akan coba mulai fokus dan berlatih secepatnya,” bebernya.

Baca Juga: Menanti Messi, Kepingan Puzzle Terakhir Trio Maut Barcelona

2. Merasa cocok dengan gaya bermain Blaugrana

Eks pemain Manchester United ini begitu tak sabar untuk segera tampil dengan Barcelona. Ia merasa, Barcelona klub yang sempurna dan cocok dengan gaya bermainnya.

“Saya sangat menyukai permainan menyerang, tampil kreatif untuk menciptakan peluang, assist dan mencetak banyak gol,” ujar pemain berusia 27 tahun itu.

3. Ronald Koeman akan membuatnya mudah beradaptasi di Camp Nou

Sesumbar Memphis Depay Usai Tiba di Barcelonafootball5star.com

Ia merasa, proses adaptasinya dengan Barcelona bakal berjalan mulus. Terlebih, ia bakal ditangani pelatih Ronald Koeman selama di Camp Nou. Ia percaya sang pelatih bisa membuatnya tampil dengan kemampuan terbaiknya selama membela Barcelona hingga dua musim ke depan.

“Ini merupakan langkah terbesar dalam hidup saya. Bersamanya, dia (Koeman) bisa memberikan kerprecayaan diri saat saya sempat drop. Kalian bisa lihat ketika bagaimana dukungannya saat saya pindah ke sini. Ia merupakan partner yang sangat mendukung,” tutur Depay.

Depay sendiri baru akan diperkenalkan ke publik pada 22 Juli 2022. Ia tak bisa menyembunyikan antusiasmenya bersama Barcelona. Ia pun ingin memberikan berbagai prestasi agar bisa menjadi bagian dari sejarah klub LaLiga ini.

Baca Juga: Lewat Jersey, Barcelona Suarakan Kesetaraan Gender

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya