Comscore Tracker

Siap Hengkang dari Juventus, Ronaldo Pulang ke MU

Ronaldo baru memutuskan masa depannya usai Piala Eropa 2020

Jakarta, IDN Times - Karier Cristiano Ronaldo di Juventus masih abu-abu. Agen kenamaan Italia, Andrea D’Amico, menyarankan CR7 angkat kaki dari Serie A dan bergabung dengan mantan klubnya, Manchester United.

Sejak kedatangan Massimiliano Allegri sebagai pelatih anyar Juventus, nasib Ronaldo kian tak menentu. Ia bahkan diisukan masuk daftar jual pemain musim ini. Maklum, Allegri ingin mengubah wajah Juventus yang banyak dihuni pemain berumur.

"Ke mana Ronaldo harus pindah? Bukan ke Spanyol atapun Jerman. Pergi ke PSG pun cukup berat. Dengan pengecualian, saya bakal menyebutkan Manchester United, mungkin dengan melakukan pertukaran antara Ronaldo dan Paul Pogba," kata Andrea D'Amico Tuttosport.

1. Ronaldo sudah menyiratkan ingin pergi dari Juventus

Siap Hengkang dari Juventus, Ronaldo Pulang ke MUtwitter/championsleague

Ronaldo sendiri tak masalah masuk daftar jual Juventus musim ini. Sebab, itu juga sejalan dengan keinginannya sendiri. Pemain berusia 36 tahun ini mantap meninggalkan klub asal Turin itu karena berniat kembali ke Manchester United. 

Sport1 melaporkan, Ia tak peduli walau Massimiliano Allegri kembali ke Juventus. Ronaldo berkukuh pergi dari Juventus karena sudah merasa cukup merasakan atmosfer Serie A. Keinginannya sekarang hanya kembali membela MU, yang sudah mengorbitkannya.

Sementara, hasil penjualan Ronaldo sangat bermanfaat untuk menambah dana segar Juventus mencari pemain anyar. Setidaknya, duit dari penjualan Ronaldo bisa menutupi atau menambah kekurangan Juventus untuk mendaratkan Manuel Locatelli dan Miralem Pjanic. 

Baca Juga: Allegri Siap Lakukan Peremajaan, Ronaldo Masuk Daftar Jual Juventus

2. Bisa ditukar dengan Paul Pogba

Siap Hengkang dari Juventus, Ronaldo Pulang ke MUexpress.co.uk

Juventus sebetulnya akan sangat senang jika MU mau menampung Ronaldo. Terlebih, Si Nyonya Tua yakin klub raksasa Inggris itu rela menggelontrokan dana besar untuk mendapatkan eks pemain andalannya. Apalagi, saat ini jadi kesempatan tepat bagi keduanya bereuni.

Namun, MU juga harus realistis karena krisis yang disebabkan pandemik COVID-19 membuat mereka harus membatasi pengeluaran. Setan Merah pun akan melego Paul Pogba untuk kedua kalinya ke Juventus. Mereka bakal membiarkan pemain Timnas Prancis itu pergi asal Juventus berani menebus 55 juta pounds atau Rp1,1 triliun.

Namun, itu bakal membuat kesepakatan sulit tercapai. Cara paling efektif sesuai dengan usulan Andrea D’Amico, yakni melakukan barter Ronaldo dengan Pogba sehingga bisa menekan pengeluaran kedua kubu.

3. CR7 Baru menentukan masa depannya usai Piala Eropa 2020

Siap Hengkang dari Juventus, Ronaldo Pulang ke MUGoal.com

Walau spekulasi kepergiannya dari Juventus jadi isu panas di jendela transfer musim panas ini, Ronaldo masih tutup mulut terkait masa depannya. Ia memilih lebih dulu fokus bermain dengan Portugal di Piala Eropa 2020. Terlebih, mereka mengejar target tinggi untuk bisa melakukan back to back pada ajang ini.

Ronaldo pun memastikan bakal tetap tutup mulut ke media terkait kelanjutan kariernya di klub. Ia baru akan bicara mengenai hal itu usai hajat turnamen antar negara Eropa yanbg digelar empat musim sekali ini rampung dilaksanakan.

Sebetulnya, ke manapun Cristiano Ronaldo hengkang tak akan membuatnya kesulitan beradaptasi. Terbukti, ia bisa mencetak lebih dari 100 gol di tiga kompetisi berbeda, yakni Inggris, Spanyol, dan Italia. 

Tak heran memang, keinginannya untuk selalu belajar dan memahami sekitarnya, plus ketekunannya dalam berlatih, membuat Ronaldo tidak masalah bermain di kompetisi mana saja. Karena tahu-tahu, dari kaki dan kepala seorang Ronaldo, sudah lahir gol-gol yang kelak membantu timnya memenangi gelar.

Baca Juga: Berharap Tuah Kepulangan Allegri ke Juventus

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya