Soal Eksodus Pemain ke Liga Arab Saudi, Lewandowski Tak Mau Latah

Lewandowski masih ingin di Barcelona

Jakarta, IDN Times - Robert Lewandowski tidak tertarik ikut eksodus pemain yang menyeberang ke Liga Arab Saudi. Dia tak kepincut dengan gelimang uang yang ditawarkan klub kaya raya di sana dan memilih setia dengan Barcelona. 

Lewandowski sendiri masih terikat kontrak hingga 2026 mendatang. Walau namanya sudah masuk radar klub-klub Arab yang tengah membangun popularitas sepak bolanya, dia lebih berhasrat meraih prestasi bersama Blaugrana. 

“Tak ada apa-apa. Saya enggan memikirkan hal itu. Untuk apa berpikir soal kepindahan ke Arab jika menang tidak ada kemungkinan itu,” kata Lewandowski kepaa Sport Interia, dikutip Daily Mail.

1. Lewandowski masih punya prioritas di Barcelona

Soal Eksodus Pemain ke Liga Arab Saudi, Lewandowski Tak Mau LatahRobert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Lewandowsi menyiratkan, masih menghormati kontraknya bersama Barcelona. Dia pun menegaskan komitmennya untuk tetap berseragam Barcelona. Apalagi, dia masih punya ambisi menaklukkan tantangan bersama klubnya ini.

“Saya masih terikat kontrak bersama Barcelona sampai saat ini. Saya juga sudah melihat soal yang terjadi [eksodus pemain ke Arab Saudi], tapi hal itu tak membuat saya cemas. Sebab, saya punya prioritas sendiri untuk saat ini bersama Barcelona,” ujar eks bomber Bayern Muenchen ini.

Baca Juga: Lewandowski dan Sederet Pemain Barcelona yang Berusia 30 Tahun Lebih

2. Lewandowski langsung antar Barcelona double winner

Soal Eksodus Pemain ke Liga Arab Saudi, Lewandowski Tak Mau LatahRobert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Masa indah Lewandowski bersama Barcelona baru dirajut satu tahun. Namun, dia sudah memberikan kontribusi maksimal untuk klubnya. Buktinya pemain berpaspor Polandia itu bisa membawa Barca meraih double winner dengan menjuarai LaLiga 2022/23 dan Piala Super Spanyol 2022/23.

Tak hanya itu, produktivitasnya dalam membobol gawang lawan pun sangat baik. Dia mencetak 33 gol dari 46 aksinya bersama Barcelona. Sebanyak 23 gol dia cetak di LaLiga dan membuatnya menyabet gelar topskor atau Pichichi. 

3. Lewandowski telah buktikan kesuksesan di Bundesliga

Soal Eksodus Pemain ke Liga Arab Saudi, Lewandowski Tak Mau LatahRobert Lewandowski, striker Barcelona, melawan Lautaro Martinez, striker Inter Milan, pada fase grup Liga Champions Eropa 2022/2023. (uefa.com)

Sebelum ke Barcelona, Lewandowski lebih banyak menghabiskan karier di kompetisi sepak bola Jerman atau Bundesliga. Dia merasakan banyak hal manis bersama dua klub berbeda, yakni Borussia Dortmund dan Beyern Muenchen.

Dia membawa Dortmund meraih dua gelar Bundesliga, satu trofi DFB-Pokal, dengan mencatatkan 103 gol. Catatan apik itu membuat karier Lewandowski semakin melejit hingga dibajak Bayern Muenchen.

Bersama Die Roten, Robert Lewandowski tampil lebih ciamik dengan mencatatkan 344 gol. Yang paling gila, dia mampu mempersembahakan delapan gelar Bundesliga, tiga DFB-Pokal, dan satu trofi Liga Champions.

Baca Juga: Lewandowski Ternyata Hampir Gabung MU, Begini Ceritanya!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya