Stadion Mati Listrik, Laga Leeds Kontra Arsenal Sempat Dihentikan

Arsenal memenangkan laga dengan skor 0-1

Jakarta, IDN Times - Peristiwa unik terjadi saat Arsenal dijamu Leeds United dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. Listrik di Elland Road padam saat pertandingan baru berlangsung.

Duel panas yang dihelat pada Minggu (16/10/2022), dimenangkan The Gunner dengan skor 0-1. Buka Saka jadi satu-satunya pencetak gol dalam laga ini, sekaligus memastikan Arsenal masih konsisten meraup tiga poin musim ini.

1. Wasit memberikan penjelasan kepada pemain Leeds dan Arsenal

Sebetulnya, laga berjalan lancar saat wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Lima menit berselang, wasit tiba-tiba menghentikan pertandingan usai mengetahui listrik di stadion mati.

Kondisi itu terjadi saat pemain Leeds tengah melakukan lemparan ke dalam. Pemain yang ada di lapangan dan bench, cukup heran dengan apa yang diputuskan wasit untuk menghentikan laga. Mereka rupanya tak sadar jika listrik di Elland Road mati.

Baca Juga: Arsenal Masih Menggila Musim Ini

2. VAR dan teknologi garis gawang tak berfungsi di tengah laga Leeds vs Arsenal

Baik Leeds dan Arsenal, kemudian diberi tahu wasit soal kondisi itu. Dia menghentikan laga lantaran teknologi VAR hingga garis gawang tak aktif. Masalahnya pun disebabkan matinya listrik di wilayah tersebut.

Kedua kesebelasan harus menunggu selama 10 menit. Setelah itu, wasit meminta pemain masuk ke ruang ganti lebih dulu. Di waktu bersamaan, perangkat pertandingan menguji teknologi yang diterapkan di Premier League tersebut. Tak lama laga pun kembali dilanjutkan.

3. Arsenal kokoh di puncak klasemen Premier League

Stadion Mati Listrik, Laga Leeds Kontra Arsenal Sempat DihentikanPara pemain Arsenal melakukan selebrasi setelah Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di Premier League 2022/2023. (twitter.com/Arsenal)

Arsenal sendiri akhirnya bisa meraup tiga poin di kandang Leeds melalui aksi Saka. Mereka nampak kesulitan bermain dengan maksimal dalam laga tersebut. Faktor bermain sebagai tim tamu dan kelelahan nampaknya jadi alasan utama mereka cuma menang tipis.

Walau laga dihentikan akibat mati listrik, kemenangan Arsenal tetap tak bisa diganggu gugat. Hasil ini membuat Arsenal makin kokoh berada di puncak klasemen  sementara Premier League 2022/23 dengan meraup 27 poin.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Ini Direkrut Leeds United dengan Harga Mahal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya