Takumi Minamino Cari Kesempatan Bermain di Southampton

Minamino tak mendapat banyak kesempatan tampil di Liverpool

Jakarta, IDN Times - Southampton membuat kejutan jelang tenggat bursa transfer musim dingin 2021. Mereka resmi memperkenalkan Takumi Minamino sebagai penggawa anyar pada Selasa (2/2/2021) pagi dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Manajemen klub membuka negosiasi dengan Liverpool pada Senin pagi waktu setempat dan diskusi berlanjut sepanjang hari. Kerja sama kedua kubu disepakati beberapa jam sebelum tenggat waktu transfer window berakhir.

Pemain asal Jepang berusia 26 tahun itu menjalani pemeriksaan medis pada Senin, 1 Februari 2021 malam. Ia pun langsung bergabung dengan skuat Southampton di Manchester jelang duel kontra Manchester United.

Namun, dia diperkirakan tidak akan masuk daftar susunan pemain yang bakal mentas di Old Trafford. Ia berpeluang menjalani debut saat tim besutan Ralph Hasenhuttl berhadapan dengan Newcastle dalam lanjutan Premier League 2020/21 akhir pekan nanti.

 

 

1. Lini serang Southampton bakal lebih kuat

Minamino tercatat sebagai pemain asal Jepang kedua yang menjadi pemain Southampton. Ia mengikuti jejak Maya Yoshida yang sudah lebih dulu membela klub berjuluk The Saints itu.

Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl sangat senang menyambut kedatangan Minamino. Menurut dia, pemain Liverpool itu memberikan opsi tambahan memperkuat lini serang timnya, terlebih Takumi Minamino punya latar belakang bagus sebagai pemain serba bisa.

"Ini akan memperkuat kedalaman skuat kami pada saat-saat penting, dan saya menanti untuk mulai bekerja dengannya di lapangan saat latihan," kata Hasenhuttl dikutip Sky Sport.

Baca Juga: Percayalah, Takumi Minamino akan Sangat Cocok di Liverpool

2. Takumi Minamino sulit beradaptasi di Liverpool

Takumi Minamino Cari Kesempatan Bermain di Southamptonwalkon.com

Kedatangan Takumi Minamino memaksa Shane Long meninggalkan klub. Dia dipinjamkan ke Bournemouth selama sisa musim ini. 

Minamino bergabung dengan Liverpool dengan kesepakatan seharga 7,25 juta pounsterling atau Rp139 miliar dari RB Salzburg pada Desember 2019. Namun, dia kesulitan beradaptasi di Anfield sehingga jarang mendapatkan kesempatan tampil.

Dia mencatatkan sembilan penampilan bersama Liverpool di Premier League musim ini dengan torehan sebiji gol melawan Crystal Palace.

3. Jadi pemain serba bisa

Takumi Minamino Cari Kesempatan Bermain di Southamptontwitter.com/takumina0116

Melihat spesifikasi bermain Minamino, sejatinya, ia adalah pemain serbaguna. Ralph Hasenhuttl tak akan kesulitan menempatkannya di dalam tim Southampton yang kini membutuhkan pemain kreatif. Dalam komposisi saat ini, Minamino membuat kesempurnaan skuat tampak mentereng.

Teknisnya, ia seorang gelandang serang. Secara gaya bermain, ia lebih seperti gelandang hybrid antara nomor 8 dan 10. Sedikit-banyak, ia bisa berperan seperti Aaron Ramsey atau James Maddison, dengan fungsi dan gaya bermain yang tentu saja berbeda.

Bisa bermain sebagai gelandang kanan, kiri, tengah, bahkan penyerang lubang, Minamino bisa jadi kekuatan utama Southampton. Dia bahkan tak akan kesulitan jadi mesin gol dalam penampilannya di lapangan.

Jangan lupakan juga bahwa eks pemain Cerezo Osaka ini fasih pula sebagai penyerang lubang. Dengan komposisi striker yang dimiliki Southampton, ia bisa dimainkan bersama Danny Ings dan Theo Walcott di lini serang.

Baca Juga: Tiga Alasan yang Membuat Takumi Minamino Sangat Cocok di Liverpool

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya