Comscore Tracker

Tampil Ciamik Lawan Juventus, Apa Resep Bagus Kahfi dan Garuda Select?

Bagus sukses mencetak gol di hari ulang tahunnya, lho!

Jakarta, IDN Times - Juventus U-17 hanya mampu mencetak gol lewat dua eksekusi penalti ketika menang 2-1 atas Garuda Select di Juventus Training Center, Vinovo, pada Kamis (16/1) waktu setempat.

Tim tuan rumah juga cukup kerepotan menghadapi permainan skuat arahan Des Walker yang kerap mengandalkan umpan panjang.

1. Tidak ada penurunan performa dari Garuda Select

Tampil Ciamik Lawan Juventus, Apa Resep Bagus Kahfi dan Garuda Select?Pemain andalan Garuda Select asal Mamuju, Edgard Gamping. Dok. Mola TV

Secara keseluruhan, tidak ada penurunan performa signifikan dari Garuda Select jika dibandingkan dengan laga melawan Torino U-17 pekan lalu. Bagus Kahfi masih menjadi andalan di garis depan, dengan ditopang David Maulana dan Rafli Asrul dari sektor tengah.

Meski demikian, beberapa hal masih harus diperbaiki. Setelah pertandingan, Bagus mengakui bahwa tidak mudah menghadapi Juventus U-17. Jika harus membandingkannya dengan tim-tim di Inggris, tentu ada perbedaan mencolok, menurut pemain dengan gaya rambut eksentrik ini.

2. Bagi Bagus, tim Italia punya gaya bertahan lebih ketat

Tampil Ciamik Lawan Juventus, Apa Resep Bagus Kahfi dan Garuda Select?Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi. Dok. Mola TV

"Tim Italia lebih ketat dalam bertahan dibandingkan tim-tim Inggris. Kalau di Inggris, masih ada sedikit celah di lini belakang, sementara Italia benar-benar ketat. Contohnya Juventus ini, makanya ketika mendapatkan kesempatan, saya harus memaksimalkannya," tutur Bagus selepas laga kepada Mola TV.

Bagi Bagus, gol tersebut menjadi yang ketiga sejak kembali bergabung dengan Garuda Select pada Desember 2019. Pada laga pertandingan melawan Torino pekan lalu, pemain kelahiran Magelang tersebut juga mengemas satu gol. Sementara itu, satu gol lainnya dicetak kala menghadapi Swindon Town di Lapangan Birmingham County FA.

3. Masih ada dua sisa laga bagi Garuda Select di Italia

Tampil Ciamik Lawan Juventus, Apa Resep Bagus Kahfi dan Garuda Select?Pelatih dan direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker. (Dok. Mola TV)

Setelah meladeni Torino dan Juventus, ada dua tim lagi sudah menanti Garuda Select selama di Italia. Keduanya adalah Inter Milan dan Como, dua klub terakhir yang akan diladeni David Maulana dan kolega sebelum bertolak ke Inggris untuk jalani pelatihan lanjutan di sana.

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Juventus Butuh Dua Penalti untuk Tundukkan Garuda Select

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya