Comscore Tracker

[BREAKING] Akhirnya, Polisi Izinkan Liga 1 dan Liga 2 Berlangsung

Sepak bola nasional akhirnya bergulir lagi

Jakarta, IDN Times - Liga 1 dan Liga 2 dipastikan berjalan sesuai dengan rencana pada 27 Agustus 2021 mendatang. Kapolri, Jenderal Listyo Sigit, memastikan hal tersebut setelah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Kepada para pewarta, Listyo menyatakan kalau kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Catatan ini sudah dikomunikasikan dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku otoritas yang berwenang dalam penyelenggaraan kompetisi.

"Pelaksanaannya tanpa suporter, tentu penegakkan protokol kesehatan yang ketat terhadap pemain dan ofisial. Mereka juga harus sudah dua kali divaksin. Sehari sebelumnya, harus PCR, memastikan pemain dan ofisial dalam kondisi negatif. Setelah laga, juga tes PCR," kata Listyo kepada para pewarta, Senin (23/8/2021).

Sementara, Zainudin menyatakan kalau berlangsungnya kompetisi juga sangat penting buat sepak bola Indonesia. Sebab, Indonesia akan menghadapi sejumlah agenda penting di level internasional.

"Berkaitan dengan kepentingan tim nasional, termasuk persiapan Piala Dunia U-20, yang diselenggarakan di Indonesia. Tentu, butuh kompetisi. Tanpa kompetisi tentu tak ada tim nasional yang baik. Sudah kami rapatkan, dan kami datang untuk meminta kejelasan. Dalam rapat koordinasi terakhir, kami sudah merekomendasikan dengan catatan prokes yang ketat," ujar Zainudin.

Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2, ditegaskan Listyo, tetap akan melalui proses evaluasi. Pihak kepolisian bersama Satgas COVID-19, dan elemen lainnya, memastikan akan memantau perkembangan kompetisi di masa pandemik COVID-19.

Baca Juga: PT LIB: Liga 2 Digelar Tiga Pekan Usai Liga 1 Berjalan

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya