TC di Yogyakarta, Pemain Anyar Persita Unjuk Gigi di Laga Uji Coba

Legiun asing anyar Persita dan Samsul Arif tampil cukup baik

Jakarta, IDN Times - Para pemain Persita terus menempa diri menjelang kick off Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang. Di saat tim lain sibuk ikut beberapa turnamen pramusim seperti Piala Gubernur Jatim 2020, Pendekar Cisadane memilih melakukan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Usai menjalani latihan di sana sejak 4 Februari pekan lalu, Persita pun melakukan uji coba dengan salah satu tim Liga 3, yakni Klaten Galuh United. Laga yang berlangsung di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) pada Sabtu (8/2), berhasil dimenangkan oleh Persita dengan skor telak 9-1, lewat gol-gol yang dicetak pemain anyar, Mateo Bustos, Ricky Kayame, Evgeniy Budnik, Eldar Hasanovic, sampai Samsul Arif.

1. Widodo tak terlalu menganggap penting kemenangan Persita dalam laga uji coba

TC di Yogyakarta, Pemain Anyar Persita Unjuk Gigi di Laga Uji CobaIDN Times/Candra Irawan

Namun, kemenangan tersebut tak terlalu dianggap penting oleh pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro. Menurut dia, masih banyak yang harus diperbaiki dari beberapa aspek. Oleh sebab itu, Persita bakal terus menggeber perbaikan agar bisa tampil maksimal sebelum Liga 1 di mulai.

“Meski menang dengan skor fantastis, Widodo menyebut pertandingan uji coba bukan semata soal skor dan hasil akhir, tapi proses terciptanya gol dan meningkatnya chemistry pemain yang sudah dibangun selama TC berlangsung,” kata Widodo dalam rilis yang diterima IDN Times.

2. Proses adaptasi Samsul Arif berjalan lancar

TC di Yogyakarta, Pemain Anyar Persita Unjuk Gigi di Laga Uji CobaPemain Persita, Samsul Arif. Dok. Persita

Sementara, pemain anyar Persita, Samsul Arif mengungkapkan proses adaptasinya berjalan lancar. Selama menjalani latihan, ia tak mengalami kesulitan. Terlebih, para pemain Persita dan jajaran manajemen serta ofisial sangat terbuka menerima kedatangannya ke Tangerang.

"Saya pikir tak mengalami kesulitan yang serius karena saya mengenal beberapa pemain. Saya tahu dengan staf pelatihnya, terus lapangan juga mendukung," beber pemain kelahiran Bojonegoro tersebut.

Oleh sebab itu, ia bertekad akan bekerja sama dengan seluruh elemen tim Persita untuk mencapai target yang ditentukan manajemen. Target pribadi dikesampingkan dan semua fokus untuk target tim secara keseluruhan.

3. Persita akan lakukan beberapa laga uji coba lagi di Yogyakarta

TC di Yogyakarta, Pemain Anyar Persita Unjuk Gigi di Laga Uji CobaDok. Media Persita

Lebih jauh, Samsul berharap suporter Persita tetap militan, fanatik dan mendukung pemain dengan segala kemampuannya. Suporter, lanjut dia, sangat dibutuhkan dan itu bisa jadi aura positif bagi para penggawa Persita di lapangan.

Persita sendiri masih akan terus menggelar TC sampai 15 Februari mendatang. Mereka pun masih akan melakoni beberapa laga uji coba lainnya dengan lawan yang bertahap akan meningkat mulai dari Liga 2 sampai Liga 1 selama berlatih di Yogyakarta.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan TVRI Siarkan Liga Inggris, Bukan Liga 1 Indonesia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya