Comscore Tracker

Tevez Kembali ke Manchester United, Berbatov: Kenapa Tidak?

Selama dua musim Tevez membela Manchester United

Jakarta, IDN Times - Manchester United kini tengah krisis lini serang. Maklum, mesin gol andalannya, Marcus Rashford, tengah mengalami cedera. Kini, mereka kembali dikaitkan dengan mantan pemainnya, Carlos Tevez.

Sejauh ini, stok penyerang yang siap untuk tampil di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer memang minim. Usai melepas Alexis Sancez dan Romeu Lukaku, Manchester United belum mendapat pengganti sepadan. Kini, mereka pun hanya menggantungkan nasibnya pada pemain muda, Mason Greenwood.

Baca Juga: Inter Milan Tolak Tawaran Manchester United untuk Matias Vecino

1. Tevez dianggap Berbatov masih cukup layak membela Manchester United

Tevez Kembali ke Manchester United, Berbatov: Kenapa Tidak?twitter.com/MirrorFootball

Mantan penyerang Setan Merah, Dimitar Berbatov sepakat bahwa tim besutan Solskjaer bisa memilih alternatif untuk mengambil kembali Tevez. Mantan rekan duetnya itu dianggap masih layak untuk membatu Manchester United pada putaran kedua Premier League.

Oleh sebab itu, pemain berpaspor Bulgaria tersebut meminta manajemen untuk segera mendaratkan Tevez ke Theater of Dream. Kebutuhan tersebut dianggapnya sangat mendesak agar Manchester United bisa finish di posisi lima besar.

"Ada informasi yang mengaitkan Carlos Tevez kembali ke Manchester United dengan status pinjaman? Saya katakan mengapa tidak? Jika Anda ditawarkan untuk pinjaman tersebut, lebih baik untuk mendapatkan pemain yang kenal tempat tersebut mengetahui situasi klub dan para penggemarnya," kata Berbatov kepada Time Talk.

2. Berbatov yakin pendukung Manchester United bakal terima Tevez

Tevez Kembali ke Manchester United, Berbatov: Kenapa Tidak?twitter.com/OptaJoe

Walau kemungkinan menimbulkan pro-kontra, Berbatov yakin Tevez bakal tetap diterima di Manchester United. Ia yakin para fan akan menyambut kembali kedatangan pemain berpaspor Argentina tersebut.

Sebagaimana diketahui, Tevez secara mengejutkan pindah ke Manchester City untuk membela rival sekota Manchester United.

"Jika hal itu dipermasalahkan, memang harus ada sesuatu yang dipikirkan dengan cermat karena pro-kontra bisa jadi pertimbangan. Namun, jika kita tak diberi pilihan, keputusan mendatangkannya (Tevez) cukup tepat," ujar pria 38 tahun tersebut.

3. Tevez cetak 34 gol untuk Manchester United

Tevez Kembali ke Manchester United, Berbatov: Kenapa Tidak?Instagram.com/tevelofficial

Berbatov menganggap, masalah itu bukan hal penting jika melihat permainannya di lapangan. Saban mentas, Tevez selalu berlari tak kenal lelah. Ia mau berjuang untuk timnya sampai bisa cetak gol dan tak pernah menyerah sampai laga usai. Dan, itu yang menurut Berbatov dibutuhkan Manchester United saat ini.

Memang pemain yang kini masih terikat kontrak dengan Boca Juniors ini bukan sosok yang baru bagi Mancunian, sebutuan fan Setan Merah asli Manchester. Maklum, sang pemain sempat mengabdi selama dua musim sejak 2007-2009.

Selama berkarier di Manchester United, Carlos Tevez mampu bukukan 34 gol dalam semua kompetisi.

Baca Juga: Manchester United Tuai Malu di Kandang West Ham United

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya