Comscore Tracker

Thailand Sudah Move On, Siap Babat Timnas Wanita

Thailand sebelumnya kalah 0-1 dari Filipina

Jakarta, IDN Times - Thailand tak mau kehilangan muka untuk kedua kalinya di penyisihan grup Piala Asia Wanita 2022. Bentrok dengan Timnas Indonesia Wanita, mereka mengincar kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur.

Thailand dijadwalkan bentrok dengan Timnas Wanita dalam duel Grup B yang digelar di D Y Patil Sports Stadium, Mumbai, India, Senin (24/1/2022). Kedua tim dipastikan sama-sama mengincar hasil maksimal lantaran pada aksi pertamanya masing-masing kalah dari lawannya. 

"Tidak ada waktu untuk menyesal. Kami harus memperbaiki kesalahan kami dan bekerja untuk melakukan perbaikan terhadap Indonesia. Kami harus melakukan segalanya untuk menang," kata pelatih Thailand, Miyo Okamoto dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga: Jadwal Timnas Wanita Indonesia di Penyisihan Piala Asia 2022

1. Thailand incar momen bangkit

Thailand Sudah Move On, Siap Babat Timnas WanitaMiyo Okamoto, merupakan Pelatih Thailand di Piala Asia Wanita 2022. (the-afc.com)

Miyo meminta, anak-anak asuhnya segera bangkit usai menderita kekalahan dari Filipina pada pertandingan pertama. Hal itu dilakukan agar Thailand bisa meraih kemenangan dalam laga selanjutnya melawan Timnas Wanita.

Pelatih asal Jepang itu juga menyiratkan, hanya tiga poin yang bisa membuat peluang anak asuhnya bisa lolos ke fase gugur dan mendekatkan langkah mereka menuju Piala Dunia Wanita. 

"Kami tidak bisa memikirkan pertandingan sebelumnya, harus move on," ujar pelatih berusia 43 tahun itu.

2. Ada banyak kesalahan yang dibuat Thailand saat kalah dari Filipina

Thailand Sudah Move On, Siap Babat Timnas WanitaPemain Thailand (biru) coba melewati adangan pemain Filipina di laga Piala Asia Wanita 2022. (the-afc.com)

Untuk mewujudkan target itu, tentu dia ingin Thailand segera memperbaiki kesalahan yang sebelumnya dibuat, dan tak mengulanginya di laga melawan Timnas Wanita.

Maklum, meski menilai anak asuhnya tampil bagus dalam pertandingan melawan Filipina, tapi Thailand dianggap belum bisa mengendalikan ritme pertandingan dengan baik. Sehingga, Thailand kecolongan dengan kebobolan satu gol. 

"Pada pertandingan pertama, kami melakukan yang terbaik. Tetapi, ada banyak kesalahan yang perlu diperbaiki. Kami tidak bisa hanya menguasai bola di area sendiri. Kami harus menciptakan peluang yang lebih baik nanti," kata Miyo.

3. Thailand masih lebih baik

Thailand Sudah Move On, Siap Babat Timnas WanitaPemain Thailand (biru) coba melewati adangan pemain Filipina di laga Piala Asia Wanita 2022. (the-afc.com)

Thailand dan Timnas Wanita sampai saat ini belum bisa meraih kemenangan di Grup B Piala Asia Wanita 2022. Namun, Thailand punya catatan lebih baik, karena hanya kalah satu gol saja dari Filipina.

Sementara, Timnas Wanita berada di posisi paling buncit, karena kalah dengan skor telak 18 gol dari tim kuat Australia. Kekalahan itu bahkan jadi catatan yang terburuk bagi pasukan Srikandi dalam sejarah pertemuannya dengan tim tersebut.

Melihat kondisi kedua tim yang tengah berburu kemenangan, bukan tak mungkin laga nanti bakal berjalan panas. Namun, Thailand lebih diunggulkan dalam laga ini, karena dianggap punya level permainan lebih baik.

Baca Juga: Incar Hasil Terbaik, Timnas Wanita Optimistis Hadapi Thailand

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya