Thomas Mueller Tambah Masa Bakti di Bayern Munich

Mueller sudah mempersembahkan banyak gelar bagi Bayern

Jakarta, IDN Times - Thomas Mueller akhirnya resmi menandatangani kontrak baru dengan Bayern Munich yang mengikatnya ke klub hingga 2023. Dirinya mengambil kerja sama baru dengan klub berjuluk FC Hollywood selama tiga tahun ke depan.

"Kedua belah pihak (saya dan Bayern) kembali memastikan kerja sama dengan perasaan yang sangat baik. Saya yakin sekali, kami bermain dan bermain lagi, kami akan terus menjadi sangat sukses," kata Mueller dikutip dari laman resmi klub.

Presiden Bayern Munich , Karl-Heinz Rummenigge, sangat senang karena Mueller telah memperpanjang kontraknya dua tahun lagi hingga 30 Juni 2023. Dan, dia mengucapkan banyak terima kasih kepada Mueller dan agennya Ludwig Kogl yang dengan lancar melakukan negosiasi dengan  wakil klub, Oliver Kahn dan Hasan Salihamidzic.

1. Mueller dianggap punya kemampuan luar biasa dan berikan banyak kontribusi bagi FC Bayern

Thomas Mueller Tambah Masa Bakti di Bayern Munichfoxsports.co.id

Sementara itu, Direktur olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic tentang pemain yang berhasil membawa Jerman jadi kampiun Piala Dunia 2014 itu. Menurut dia, wajar Mueller kembali dipercaya, sebab dirinya punya kemampuan yang sangat istimewa di lapangan hijau.

"Mueller adalah figur bagi klub dan penggemar kami, seorang pemimpin yang menunjukkan jalan di lapangan dan telah mencapai banyak hal bersama FC Bayern," beber Salihamidzic.

"Kami tahu betapa pentingnya dia bagi kami, tetapi Mueller juga tahu apa arti FC Bayern baginya. Hasilnya kami cocok, kami tidak perlu pembicaraan panjang lebar dan kami semua senang itu akan berlanjut seperti ini sampai 2023," lanjut dia.

Baca Juga: Kecewa dengan Bayern Munich, Thomas Muller Hengkang ke Premier League?

2. Mueller selalu prioritaskan Banyern Munich

Thomas Mueller Tambah Masa Bakti di Bayern Munichbundesliga.com

Ini tentu sedikit mengejutkan, sebab pemain berusia 30 tahun itu sebelumnya membuka opsi untuk pergi dari tim yang mengorbitkannya itu pada 2008 silam saat masih ditangani Niko Kovac. Namun, pada akhirnya pemain yang dijuluki der Räumdeuter --si penjelajah ruang-- ini memilih bertahan.

"Bagi saya prioritas nomor satu adalah memperpanjang kontrak dengan FC Bayern. Saya sudah menghabiskan waktu bersama tim ini selama dua pertiga dari umur di hidup saya sekarang. Jadi Anda tak bisa mengatakan bahwa klub dan saya saling bertarung," ujar Mueller yang menyanggah kabar dirinya bakal hengkang.

Bagi pemain kelahiran Weilheim ini, FC Bayern bukan hanya sebuah tim saja. Lebih dari itu, klub tersebut merupakan pemberi hasrat dan kebahagiaan. Tak pelak, dirinya berjanji dalam dua tahun masa kontrak tambahannya itu, bakal memberikan segalanya bagi FC Bayern baik di dalam mau pun di luar lapangan.

3. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan Mueller bersama Bayern Munich

Thomas Mueller Tambah Masa Bakti di Bayern Munichfcbayern.com

Apa yang dikatakan oleh Meuller memang tak sembarangan. Dia merupakan andalan FC Bayern yang terus mendominasi sepak bola Jerman selama satu dekade terakhir. Bahkan, Muller berhasil tampil baik pada medio 2012-2013 lewat torehan 23 gol dan membawa Bayern memenangkan treble historis; gelar di Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Total, mantan pemain Timnas Jerman ini telah mempersembahkan delapan gelar Bundesliga dan lima kali DFB-Pokal, selain membawa gelar juara Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub bersama raksasa yang juga dijuluki The Bavarians ini.

Musim ini, Mueller berhasil menorehkan penampilan ke-500 bagi FC Bayern dengan mencetak 10 gol dan 18 asis. Dia berhasil membawa Bayern berada di puncak klasemen sementara Bundesliga 2019/2020 dengan keunggulan empat poin atas tim di bawahnya setelah melewati 25 pertandingan musim ini, meskipun musim ditangguhkan karena pandemik virus corona.

Baca Juga: MU Siapkan 125 Juta Pounds untuk Boyong Thomas Muller & Kai Havertz

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya