MU Siapkan 125 Juta Pounds untuk Boyong Thomas Muller & Kai Havertz

CEO MU, Ed Woodward sudah memberi lampu hijau!

Melihat performa Setan Merah yang tak kunjung membaik dan terdampar di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dengan hanya terpaut 2 poin dari zona degradasi, membuat manajemen Manchester United dikabarkan akan gencar berburu pemain di bursa transfer Januari mendatang. Manajemen MU berniat untuk mendatangkan beberapa pemain berkualitas untuk memperkuat skuat sekaligus mengatasi masalah krisis pemain akibat cedera.

Dilansir dari Mirror.co.uk, CEO MU, Ed Woodward sudah memberi lampu hijau kepada pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk mendatangkan dua pemain incaran mereka, Thomas Muller dan Kai Havertz. Sang CEO pun dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 125 juta pound sterling untuk membeli dua bintang Bundesliga tersebut. Berikut ulasannya.

1. Manchester United menilai Thomas Muller sebagai solusi tumpulnya lini depan mereka

MU Siapkan 125 Juta Pounds untuk Boyong Thomas Muller & Kai Havertzbundesliga.com

Melempem-nya performa lini serang MU musim ini, di mana mereka baru mencetak 10 gol dari 9 pertandingan di Liga Inggris, membuat manajemen MU memprioritaskan kehadiran penyerang baru di bulan Januari nanti. MU saat ini dikabarkan sedang mengincar penyerang Bayern Munich, Thomas Muller. Setan Merah bahkan sudah mengirimkan scout mereka untuk melihat aksi Muller secara langsung kala Bayern Munich bertanding melawan Union Berlin di Bundesliga

Manajemen MU menilai Thomas Muller sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi masalah di lini depan. Kualitas dan pengalaman Muller diharapkan bisa membantu mengembalikan ketajaman Setan Merah di depan gawang lawan, sekaligus membantu perkembangan tiga striker muda mereka, Markus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Dilansir dari Mirror.co.uk, MU sudah menyiapkan dana sebesar 40 juta Pounds untuk memboyong penyerang berusia 30 tahun tersebut ke Old Traffold. Kans MU sendiri untuk mendapatkan Muller cukup besar, mengingat Muller saat ini sedang mengalami masa sulit di Munich, di mana ia mulai tersisihkan dari tim utama Die Roten, dan kerap kali bermain sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Butuh Amunisi Baru, Manchester United Dikabarkan Incar Thomas Muller

2. Manchester United butuh gelandang serang kreatif seperti Kai Havertz

MU Siapkan 125 Juta Pounds untuk Boyong Thomas Muller & Kai Havertzbavarianfootballworks.com

Keputusan manajemen MU untuk tak membeli pengganti Ander Herrera yang pindah ke Paris Saint-Germain di awal musim, membuat Setan Merah kekurangan stok gelandang berkualitas di lini tengah. Terlebih penampilan beberapa gelandang senior yang belum konsisten membuat Manchester United tampak kehilangan tenaga dan kreativitas di lapangan tengah musim ini.

Menurut Mirror.co.uk, MU saat ini sedang membidik gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz untuk mengatasi masalah kurangnya kreativitas di lini tengah mereka. Havertz yang tampil mengkilap bersama Leverkusen dalam dua musim terakhir diharapkan mampu meningkatkan variasi serangan Setan Merah yang tampak monoton belakangan ini.

Bayer Leverkusen sendiri memasang harga tinggi untuk pemain berusia 20 tahun tersebut, yaitu sebesar 85 juta Pounds. Namun MU disebut tak keberatan dengan harga yang diminta Leverkusen, dikarenakan usia Havertz yang masih muda serta potensi besar yang dimiliki play maker yang telah mengoleksi 6 caps bersama timnas Jerman tersebut.

3. Pemain incaran Manchester United lainnya

MU Siapkan 125 Juta Pounds untuk Boyong Thomas Muller & Kai Havertzfootball365.com

Kegagalan Setan Merah di bursa transfer musim panas lalu untuk mendatangkan penyerang dan gelandang top, tampaknya akan mereka tebus di bursa transfer musim dingin mendatang. Dikabarkan MU memang memprioritaskan untuk memperkuat lini depan dan lini tengah mereka dalam menghadapi paruh kedua kompetisi nanti.

Beberapa penyerang dan gelandang kenamaan pun disebut menjadi incaran MU. Untuk posisi penyerang, selain Thomas Muller, MU dikabarkan mengincar penyerang Juventus Mario Mandzukic, striker Lyon Moussa Dembele, striker RB Leipzig Timo Werner dan bintang muda RB Salzburg yang tengah tampil tajam musim ini, Erling Haaland.

Sementara untuk posisi gelandang, Setan Merah sering dikaitkan dengan nama gelandang serang Tottengham Hotspur Christian Eriksen, gelandang muda Leicester City James Maddison, dan gelandang bertahan West Ham Declan Rice.

Baca Juga: Mulai Bertaji di Laga Tandang, Manchester United Segera Bangkit?

rgn Photo Verified Writer rgn

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya