Timnas Imbangi Thailand, Ketum PSSI Angkat Topi

Timnas Indonesia berhasil meraih poin perdana

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia meraih poin perdana di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Tampil melawan tuan rumah Thailand, mereka bermain imbang 2-2 dalam duel yang digelar di Al-Maktoum Stadium, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021) malam WIB.

Dua gol skuat Garuda dicetak oleh Kadek Agung pada menit ke-38, dan Evan Dimas menit ke-59. Gol keduanya membuat Indonesia mendapatkan satu poin perdana usai menjalani lima laga tanpa kemenangan.

Walau belum bisa meraih kemenangan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sangat senang dengan hasil yang diraih Evan Dimas dan kolega. Terlebih, permainan Timnas Indonesia terus meningkat dari waktu ke waktu.

1. Ketum PSSI mengapresiasi kerja keras pemain

Timnas Imbangi Thailand, Ketum PSSI Angkat Topipssi.org

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini pun memberikan apresiasi kepada tim besutan Shin Tae Yong. Menurut dia, pemain sudah menunjukkan kerja keras yang luas biasa selama 90 menit laga berjalan.

“Tentu hasil ini harus kita syukuri. Pemain timnas Indonesia yang didominasi pemain-muda mampu bermain dengan penuh semangat dan ini modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab” kata Iriawan.

Ia menuturkan, hampir setiap hari terus membakar semangat pemain Timnas Indonesia, pelatih, serta ofisial untuk berjuang selama mentas di Dubai. Ia berharap pada laga berikutnya Timnas Indonesia terus meraih hasil positif.

Baca Juga: Timnas Indonesia Raih Poin Perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022

2. Timnas Indonesia tampil spartan walau banyak dihuni pemain muda

Timnas Imbangi Thailand, Ketum PSSI Angkat TopiTimnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand 1-1 sekalgus meraih poin perdana di kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Mental pemain Timnas Indonesia dalam laga ini menunjukkan perbaikan. Walau dua kali tertinggal lebih dahulu, mereka bisa tampil tenang dan berusaha mengejar ketertinggalan. Terlebih, mereka mampu bangkit dan membuat lawannya kerepotan.

Walau banyak diisi pemain muda, Timnas Indonesia justru tampil lebih tenang. Tercatat hanya Evan Dimas yang acap kali mentas di ajang internasional bersama tim senior, sisanya merupakan pemain-pemain yang masih hijau dan baru memulai debut bersama Timnas Senior.

Hanya saja, mereka masih kesulitan jika menghadapi bola-bola mati. Dua gol yang tercipta ke gawang Nadeo Argawinata merupakan hasil sepakan bola mati yang dimanfaatkan jadi kemelut, sebelum akhirnya membobol gawang Timnas Indonesia.

3. Sisakan duel melawan Vietnam dan UEA

Timnas Imbangi Thailand, Ketum PSSI Angkat TopiPemain Timnas Indonesia senior saat melakukan latihan. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Hasil imbang ini belum bisa mengangkat posisi Timnas Indonesia dari juru kunci Grup G. Mereka masih tertinggal jauh dari lawan-lawannya, Vietnam (11 poin), UEA, Thailand, dan Malaysia yang sama-sama mengemas sembilan poin.

Selanjutnya Timnas Indonesia bakal dihadapkan dua laga sisa di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka bakal berhadapan dengan Vietnam pada laga yang digelar 7 Juni 2021 di Al-Maktoum Stadium.

Selanjutnya, dalam laga penutup Tiomnas Indonesia bakal mengejar hasil maksimal dalam duel melawan tuan rumah UEA. Pertandingan tersebut bakal dihelat 11 Juni 2021 di Stadion Zabeel, Dubai.

Baca Juga: Timnas Indonesia Raih Poin Perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya