Timnas U-16 Punya Modal Bagus Jelang Kualifikasi Piala Asia

Timnas U-16 berhasil meraih gelar di Piala AFF U-16 2022

Jakarta, IDN Times - Timnas U-16 Indonesia mendapatkan modal bagus jelang mentas di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Mereka menang dalam laga uji coba melawan PPLP Kemenpora dengan skor telak 5-0 dalam laga digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (28/9) malam.

"Para pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif. Kami sudah siap mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-17 2023," kata pelatih tim U-17 Indonesia, Bima Sakti dalam rilis resmi PSSI.

1. Bima Sakti sebut skuad Garuda siap tempur

Timnas U-16 Punya Modal Bagus Jelang Kualifikasi Piala AsiaPelatih TImnas U-16, Bima Sakti (Dok. PSSI)

Bima juga memastikan, anak asuhnya siap tempur untuk bisa meraih tiket putaran final Piala Asia U-17. Semangat mereka berlipat ganda, karena diuntungkan bermain di kandang sendiri.

"Kami persiapkan dengan baik semuanya termasuk persiapan mental. Apalagi main di kandang sendiri. Harus fokus dan tidak boleh meremehkan lawan," ujar dia.

Baca Juga: Timnas U-16 Alihkan Fokus ke Kualifikasi Piala Asia U-17

2. Timnas U-16 juara Piala AFF U-16 2022

Timnas U-16 Punya Modal Bagus Jelang Kualifikasi Piala AsiaSelebrasi timnas u 16 setelah berhasil menjuarai piala AFF 2022 (instagram.com/pssi)

Sebelumnya, Timnas U-16 berhasil meraih gelar di Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo pada Agustus lalu. Pada laga final mereka mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.

Keberhasilan Timnas U-16 juara memang menjadi oase kecil. Memang, ini bukan level senior, namun setidaknya prestasi para pemain muda itu mampu mengangkat gairah sepak bola nasional.

3. Timnas U-16 tergabung di Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Timnas U-16 Punya Modal Bagus Jelang Kualifikasi Piala AsiaDuel Timnas Indonesia U-16 versus Vietnam di final Piala AFF (Dokumentasi PSSI)

Timnas U-16 akan mengemban tugas yang berat sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Tergabung di Grup B, Timnas U-16 harus melewati adangan Malaysia, Uni Emirat Arab, Palestina, dan Guam.

Dihitung dari kekuatan di atas kertas, hanya Guam yang terbilang sasaran empuk buat Timnas U-16. Sementara, Malaysia dan Palestina bisa dibilang memiliki kekuatan berimbang dengan Garuda Asia, lalu sisanya merupakan tim mapan. Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, meminta anak-anak asuhnya untuk tetap menjaga fokus.

Baca Juga: Bekal Zikir Orangtua Bawa Kiper Timnas U-16 Jadi Pahlawan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya