Comscore Tracker

Timnas U-19 vs Korea Utara: Laga Penentu ke Babak Utama Piala AFC U19

Fajat dan Supriadi belum fit?

Jakarta, IDN Times - Timnas U-19 akan menghadapi Korea Utara dalam babak kualifikasi Piala AFC U-19 Grup K di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/8). Timnas hanya membutuh satu poin untuk memastikan satu tiket ke babak selanjutnya.

Skuat Garuda Muda dalam kepercayaan diri tinggi dalam duel nanti. Sebab, mereka berhasil meraih hasil sempurna dengan dua kemenangan meyakinkan sebelum pertandingan ini setelah menumpaskan Timor Leste (3-1) dan Hong Kong (4-0) di Stadion Madya.

1.Fajar dan Supriadi punya andil besar atas kemenangan Timnas U-18

Timnas U-19 vs Korea Utara: Laga Penentu ke Babak Utama Piala AFC U19ANTARA/Hafidz Mubarak A/foc

Namun demikian, hal itu tak menjamin tuan rumah bakal dengan mudah meraih poin. Apalagi, mereka terindikasi mengalami kelelahan setelah menjalani dua laga dalam waktu bersamaan. Tak pelak, beberapa pemain terpaksa ditandu keluar lapangan lantaran mengalami cedera, seperti Mochammad Supriadi dan Muhammad Fajar Fathur.

Belum ada jaminan juga keduanya dipastikan tampil lawan Korea Utara nanti. Jika demikian, jelas kehilangan keduanya jadi masalah besar bagi Timnas U-19. Kontribusi Fajar dan Supriadi sangat krusial dalam dua kemenangan skuat Merah Putih sebelumnya. Buktinya, banyak gol dan assist yang terjadi lewat keduanya.

2. Fakhri akan lihat kondisi terakhir pemainnya

Timnas U-19 vs Korea Utara: Laga Penentu ke Babak Utama Piala AFC U19pssi.org/Herka Yanis P

Terkait kans keduanya untuk tampil, pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini pun harus bersabar menunggu kondisinya sampai jelang laga nanti. Jika memungkinkan, dipastikan Fajar dan Supriadi harus dalam keadaan fit untuk mendongkel Korea Utara yang memiliki ciri khas disiplin.

"Jika ada kendala saya harus pilih opsi lain dan saya yakin saya punya 23 pemain lain dan mereka semua siap untuk diandalkan," ujar eks nakhoda PKT Bontang kepada awak media.

3. Timnas U-19 bakal mewaspadai sang lawan

Timnas U-19 vs Korea Utara: Laga Penentu ke Babak Utama Piala AFC U19IDN Times/Herka Yanis P

Sedangkan sang lawan patut diwaspadai jika sewaktu-waktu jadi ledakan yang membuat Timnas U-19 gagal. Apalagi sampai saat ini kekuatan mereka sulit dianalisis secara langsung lantaran rekaman video yang terbatas.

Mereka juga pastinya tak akan membiarkan tuan rumah bisa meraih kemenangan dalam duel nanti. Terlebih, peluang mereka di fase ini belum tertutup. Hampir dipastikan raihan tiga poin atas Timnas U-19 bakal jadi target utama guna memuluskan jalan mereka ke babak utama Piala AFC U-19.

Baca Juga: Dibantai 4-0, Pelatih Hong Kong Puji Tiga Penggawa Timnas U-19

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya