Comscore Tracker

Timnas U-19 vs Qatar: Waspada Balas Dendam Qatar

Timnas U-19 berhasil menang atas Qatar pada laga pertama

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-19 bakal kembali menjajal kekuatan Qatar pada laga uji coba keduanya, yang dilakukan saat pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Kali ini, tim besutan Shin Tae-yong bakal menjajal tim untuk kali kedua mereka melawan di Stadium Velika Gorica, Zagreb, pada Minggu (20/9/2020).

Kali ini, Timnas U-19 datang dengan modal percaya diri. Maklum, pada duel sebelumnya mereka secara mengejutkan mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1, usai sempat tertinggal satu gol.

Hasil tersebut setidaknya memberikan gambaran jika Supriyadi dan kolega perlahan bisa menunjukkan perkembangan yang cukup baik, dari pertandingan ke pertandingan lainnya.

1. Timnas U-19 tak targetkan kemenangan dalam uji coba kedua lawan Qatar

Timnas U-19 vs Qatar: Waspada Balas Dendam QatarTimnas U-19. (Dok. PSSI).

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong kembali tak mematok target tinggi dalam duel melawan Qatar ini. Menurut dia, pertandingan uji coba ini hanya dimanfaatkan untuk melihat kemampuan dari masing-masing pemain, walau dia yakin sang lawan bakal tampil lebih ngotot untuk membalas kekalahan memalukan yang diraih sebelumnya.

"Kembali menghadapi Qatar, besok akan menjadi pertandingan yang menarik bagi kedua tim. Mereka tentu tidak ingin kembali kalah. Kondisi tim saat ini dalam perkembangan yang bagus dan pemain terus meningkat kemampuannya," kata pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong.

Baca Juga: Timnas U-19 vs Qatar: Siap Mengejutkan Lagi, Garuda Muda?

2. Skuat Garuda Muda kemungkinan bakal terapkan strategi menyerang

Timnas U-19 vs Qatar: Waspada Balas Dendam QatarTimnas U-19 saat berhadapan dengan Kroasia dalam mini turnamen pada Selasa (8/9/2020) (Dok. PSSI)

Jika menilik kekuatan Timnas U-19, cara bermain menyerang nampaknya masih akan jadi kekuatan yang diandalkan Shin Tae-yong dalam duel nanti. Sebab, dengan kelebihan skill dan kecepatan pemainnya, sudah terbukti ampuh membuat pemain Qatar kalang kabut.

Pemain belakang lawan bahkan sering panik ketika mendapatkan tekanan dari penggawa Garuda Muda. Hal itu pula yang membuat Timnas U-19 mampu mencuri satu gol dalam laga sebelumnya usai pemain belakang Qatar melakukan blunder fatal, karena bola yang dikuasi pemain belakangnya berhasil direbut Supriyadi sebelum akhirnya jadi gol.

3. Brylian waspadai kebangkitan Qatar

Timnas U-19 vs Qatar: Waspada Balas Dendam QatarTimnas U-19 dalam pertandingan mini turnamen di Kroasia. (Dok. PSSI).

Sementara, gelandang Timnas U-19, Brylian Aldama mengatakan, dia beserta rekan-rekannya kembali siap menjalani laga uji coba kedua melawan Qatar. Namun, dia bakal tampil lebih hati-hati dan waspada, karena Qatar bakal berusaha bangkit setelah kalah pada laga sebelumnya.

"Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik. Kami akan berjuang keras demi meraih hasil yang positif apalagi kami sudah mengetahui gaya permainan Qatar," kata Brylian.

Baca Juga: TC Timnas Indonesia dan Timnas U-19 Dimulai 1 Agustus 2020

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya