Timnas U-20 Dihajar Prancis, Diberondong Setengah Lusin Gol

Skuad besutan Shin Tae Yong sulit imbangi permainan Prancis

Jakarta, IDN Times - Timnas U-20 Indonesia mendapat pelajaran berharga dalam laga uji coba. Bersua Prancis U-20, mereka dihajar 6-0 dalam duel yang digelar di Pinatar Arena, Jumat (18/11/2022).

Shin Tae Yong menurunkan dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner, sejak laga dimulai. Keduanya nampak diandalkan di lini belakang dan tengah.

Namun, Prancis yang tampil agresif, bisa menguasai jalannya pertandingan. Kedua pemain itu pun tak bisa memaksimalkan perannya dengan baik di lapangan.

Prancis yang menerapkan garis pertahanan tinggi, dikombinasikan dengan pressing ketat, tampil dengan sangat baik. Hasilnya, mereka unggul cepat menit ketiga lewat Andy Diouf.

1. Prancis yak memberikan Timnas U-20 ruang

Timnas U-20 kembali kebobolan pada menit 11. Alexis Tibidi mampu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umoan Loum Tchaouna. Skor berubah 2-0.

Unggul dua gol, Prancis tetap tampil menekan dan tak memberi ruang pemain Timnas U-20 di lapangan. Hal itu membuat Les Blues mampu menguasai jalannya pertandingan.

Petaka datang bagi Timnas U-20. Enam menit sebelum babak pertama usai, Prancis dapat hadiah penalti. Abline yang jadi eskekutor, mampu menjadi algojo dengan baik.

Kondisi tak banyak berubah hingga babak pertama rampung. Alhasil, Marselino Ferdinan dan kolega harus tertinggal 3-0 saat jeda.

 

Baca Juga: Timnas U-20 Siap Tempur Lawan Prancis

2. Timnas U-20 tampil lebih baik di babak kedua

Usai turun minum, Timnas U-20 tampil lebih santai. Para pemain tak lagi terburu-buru melepaskan bola. Sehingga, mereka mulai bisa membangun serangan dari belakang.

Peluang berhasil diciptakan Timnas U-30 pada menit 55. Melalui sepakan bebas Frengky Missa. Hanya saja, sepakannya meleset tipis ke samping gawang.

Saat skuad Garuda mulai bisa mengembangkan permainan, Albine lagi-lagi bisa membawa Prancis unggul. Sepakannya dari luar kotak penalti menit 65, tak bisa dibendung kiper Timnas U-20. Kedudukan 4-0 untuk Prancis.

3. Timnas U-20 mudah dibobol

Timnas U-20 hampir kebobolan lima gol saat Prancis mendapatkan hadiah penalti. Beruntung, eksekusi Tchaouna, bisa ditepis kiper.

Prancis menutup laga dengan gol yang dicetak Cise melalui sepakan keras. Hal itu membuat Timnas U-20 terbenam.

Kedua tim sebetulnya berusaha untuk mengubah kedudukan di waktu yang tersisa. Namun, sampai laga berakhir skor tak berubah. Timnas U-20 pun harus kalah enam gol tanpa balas dalam laga uji coba ini.

Baca Juga: 3 Kelemahan Timnas Indonesia U-20 yang Gagal Teratasi di Turki

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya