Timnas Wanita U-19 Menang Telak di Laga Perdana Piala AFF

Skuad Garuda Pertiwi Junior kokoh di puncak klasemen Grup A

Jakarta, IDN Times - Timnas Wanita U-19 Indonesia memulai langkanya dengan ciamik di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 Wanita 2023. Menjamu Timor Leste U-19 di Stadion Sriwijaya, Jakabaring, Palembang pada Rabu (5/7/2023), tim besutan Rudy Eka Priyambada mampu menang telak 7-0.

Gol kemenangan Timnas U-19 Wanita dicetak Marsela Yuliana Awi (10’ dan 64’), Claudia Alexandra Scheunemann (25’), Helsya Maeisyaroh (36’), Rana Wandik (45+2’) serta Ayunda Dwi Anggraini (66’ dan 90’).

1. Timnas U-19 Wanita tampil dominan

Timnas U-19 Wanita tampil dominan sejak laga dimulai. Laga baru berjalan 10 menit, Marsela sudah bisa mencatatkan namanya di papan skor. Dia mampu memanfaatkan umpan matang yang sebelumnya dilepaskan Helsya.

Setelah gol itu, tim Garuda Pertiwi Junior semakin menguasai jalannya laga. Praktis, sepanjang pertandingan mereka tampil tanpa tekanan hingga bisa membobol gawang Timor Leste enam kali, lewa Claudia, Helsya, Rana dan kawan-kawan.

Baca Juga: Timnas Wanita Optimis Lolos Grup AFF U-19 Women's Championship 2023

2. Timnas U-19 Wanita kokoh di puncak klasemen Grup A

Kemenangan telak atas Timor Leste 7-0, membuat Timnas U-19 Wanita mampu mengantongi tiga poin. Mereka kokoh di puncak klasemen sementara Grup Alantaran unggul selisih gol atas lawan-lawannya.

Pesaing terdekat Timnas U-19 Wanita adalah Kamboja. Mereka berada di posisi runner-up dengan catatan poin yang sama. Hanya saja, mereka kalah selisih gol lantaran hanya menang 2-1 atas Laos.

3. Timnas U-19 Wanita ditunggu Kamboja

Selanjutnya, Timnas U-19 Wanita sudah ditunggu Laos dalam laga yang dijadwalkan berlangsug pada Jumat, 7 Juli 2023. Mereka dituntut bisa meraih tiga poin lagi untuk bisa meringankan beban lolos ke babak semifinal.

Sebagaimana diketahui, Indonesia dipilih menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 Wanita 2023. Total, ada 10 kontestan yang tampil terbagi dalam tiga grup. Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas U-19 Wanita tergabung di Grup A bersama Kamboja, Timor Leste dan Laos.

Jika ingin melaju ke simfinal, Marsela Yuliana dkk. dituntut menyapu bersih semua laga di fase grup. Sebab, hanya tim peringkat pertama saja yang bisa dijamin lolos. Sementara, satu tiket terakhir bakal didapat runner-up terbaik di ajang ini.

Baca Juga: Sepak Bola Wanita Indonesia: Mengubah Stigma Demi Bangkit

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya