Comscore Tracker

Tottenham Akhiri Catatan Buruk, Mourinho Puji Giovani Lo Celso

Tottenham tak bisa menang dalam tiga laga beruntun

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspurs akhirnya mengakhiri periode buruk tiga laga tanpa kemenangan usai berhasil menang tipis atas Norwich City 2-1 di Tottenham Hotspurs Stadium pada Kamis (23/1) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan pasukan The Lilly White diciptakan oleh Dele Alli dan Son Heung Min. Sedangkan satu gol hiburan Norwich City diciptakan oleh Teemu Pukki melalui titik putih.

Kemenangan tersebut dianggap begitu penting oleh Jose Mourinho. Terlepas dari hasil para pesaing di papan atas seperti Liverpool dan Leicester City yang meraih kemenangan, ia menganggap semua pemain dalam situasi yang sulit. Bahkan, ia menilai setiap tim sangat sulit meraih kemenangan dua sampai tiga laga secara beruntun.

1. Mourinho sempat bingung bagaimana cara mengubah permainan

Tottenham Akhiri Catatan Buruk, Mourinho Puji Giovani Lo CelsoPelatih Tottenam Hotspurs, Jose Mourinho. twitter.com/SpursOfficial

Namun, Mou lebih semringah lantaran anak asuhnya bisa menunjukkan performa bagus dalam duel tersebut. Ia merasakan semangat juang fantastis yang ditunjukkan oleh anak asuhnya setelah kedudukan imbang 1-1. Apalagi, kala itu kondisinya cukup sulit, lantaran Mou melihat ke bangku cadangan stok penyerang telah habis.

"Sementara, tim sudah terlihat lelah saat coba melakukan perubahan terutama di sisi penyerangan yang diisi Lucas Moura, Son dan tentu saja Erick Lamela," ujarnya dilansir Football London.

"Saya mulai berpikir, bagaimana caranya kita bisa mengubah permainan? Dengan semangat kekeluargaan, karakter, dan keinginan kaut dalam kesatuan keluarga membuat kami tak menyerah," lanjut Mou.

2. Apresiasi tinggi Mourinho untuk seluruh penggawa Tottenham

Tottenham Akhiri Catatan Buruk, Mourinho Puji Giovani Lo Celsotelegraph.co.uk

Pelatih berusia 56 tahun itu sadar anak asuhnya berjuang sangat baik di lapangan. Walau situasinya tak mudah, pemain tetap tampil lepas. Mereka tahu setiap poin dalam setiap laga sangat penting. Dan, kemenangan tersebut membuat Tottenham menutup beberapa celah.

"Saya melihat pemain benar-benar lelah melewati batas kemampuannya untuk mencoba memberi tiga poin, ruang ganti pun terasa sangat bahagia (karena menang)," bebernya.

3. Mourinho puji habis Giovani Lo Celso

Tottenham Akhiri Catatan Buruk, Mourinho Puji Giovani Lo Celso90min.com/

Di sisi lain, pelatih asal Portugal itu juga tak segan memuji penampilan dari gelandang muda Giovani Lo Celso. Ia dianggap bermain sangat fantastis dalam laga tersebut. Menurut Mou, Giovani terus dapat melakukan improvisasi di lapangan.

"Saya pikir dia beradaptasi dengan sangat baik di liga, dia bisa bermain di berbagai posisi, dia memberi kami banyak kontribusi mulai dari kualitasnya, visi, umpan. Dia bisa meningkatkan permainan ofensif dan intensitasnya," kata mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Kemenangan Tottenham Hotspurs atas Norwich City ini memastikan membuat pundi-pundi poin yang dikumpulkan bertambah jadi 34 poin. Kini skuat besutan Jose Mourinho itu berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League 2019/2020, hanya kalah agresivitas gol dari pesaing terdekatnya Manchester United yang ada di posisi lima dengan torehan poin yang sama.

Baca Juga: Jose Mourinho Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Ze Luis dari FC Porto

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya