Tottenham Ketiban Durian Runtuh, Dapatkan Titisan Cruyff

Lamela akan bersama Sevilla musim depan

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur bak mendapat durian runtuh di bursa transfer musim panas 2021. Mereka mendapatkan jasa pemain yang digadang-gadang jadi titisan Johan Cruyff, Bryan Gil, dari Sevilla.

Gil didapat Spurs dengan cara yang cukup melelahkan. Mereka harus membayar uang hingga 25 juta poundsterling atau setara Rp495 miliar untuk mendapatkannya. Ditambah, Spurs masih harus memberikan satu pemain kepada Sevilla. Begitu laporan The Guardian.

1. Lamela jadi alat tukar ke Sevilla

Tottenham Ketiban Durian Runtuh, Dapatkan Titisan Cruyfftalksport.com

Pemain yang dikorbankan Spurs adalah Erik Lamela. Sempat digadang-gadang bakal sukses di Premier League, Lamela pada akhirnya tak bisa menunjukkan kontribusi maksimal.

Dia cuma jadi kayu mati selama berseragam The Lilywhites. Hingga akhirnya, manajemen Spurs hilang kesabaran dan lebih memilih untuk mendatangkan Gil.

Baca Juga: Ketimbang ManCity, Chelsea Lebih Favorit Datangkan Kane

2. Tampil menawan saat dipinjamkan ke Eibar

Tottenham Ketiban Durian Runtuh, Dapatkan Titisan Cruyfftwitter.com/SevillaGoleador/

Gil merupakan pemain muda potensial yang berhasil membuat beberapa klub menginginkannya. Pemain jebolan akademi Sevilla ini bahkan sempat membela Spanyol di beberapa laga, tapi gagal masuk skuad untuk Piala Eropa 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020. 

Musim lalu, Gil membela Eibar. Dia tampil menawan dengan menyumbangkan empat gol dan tiga assist di LaLiga. Sayang kegemilangannya tak bisa menyelamatkan Eibar dari jurang degradasi.

3. Bryan Gil merupakan titisan Johan Cruyff

Tottenham Ketiban Durian Runtuh, Dapatkan Titisan CruyffBryan Gil. (larazon.es).

Jurnalis kenamaan asal Italia, sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, menyebut jika tak lama lagi Spurs bakal mengumumkan Gil sebagai rekrutan anyar mereka. Namun, sebelum itu sang pemain harus menyelesaikan administrasi dan tes kesehatan lebih dulu.

Spurs memang beruntung bisa mendatangkan Gil. Dia termasuk salah satu wonderkid di era sekarang dan talentanya digadang-gadang mirip dengan legenda Barcelona, mendiang Johan Cruyff. Selain postur tubuh, cara bermain dan kemampuan olah bolanya mengingatkan kepada legenda sepak bola Belanda itu. 

Bisa jadi, Gil bakal membawa keuntungan besar bagi Spurs di masa depan. Dengan catatan, klub bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di beberapa musim ke depan. 

Baca Juga: Pekan Pertama Membara Premier League: Spurs Vs ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya