Transfer De Jong Mandek, Fokus MU Pindah ke Gelandang Lazio

Lazio siap lepas Milinkovic-Savic jika ada yang tebus Rp1 T

Jakarta, IDN Times - Manchester United sudah mulai gerah menunggu transfer Frenkie de Jong yang tak kunjung terwujud. Mereka mulai mengalihkan bidikan ke gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic.

Sebetulnya De Jong merupakan buruan utama Manajer MU, Erik Ten Hag, pada bursa transfer musim panas ini. Tak ayal mereka melakukan segala cara untuk bisa memastikan pemain asal Belanda itu datang ke Old Trafford.

Mereka pun sebetulnya sudah menjalani kesepakatan dengan Barcelona terkait nilai transfer De Jong. Hanya saja, rumitnya masalah sang pemain di Camp Nou dan keengganan klubnya membayar utang, transfer itu terus tertunda.

1. Ten Hag nilai sulit temukan gelandang yang setara dengan De Jong

Transfer De Jong Mandek, Fokus MU Pindah ke Gelandang Laziopotret Frenkie De Jong bersama Barcelona (ligadeportiva.com)

Sebelumnya, Ten Hag mengisyaratkan Frenkie De Jong tetap jadi prioritas untuk didatangkan. Sebab, sang pemain dinilai memiliki kemampuan spesial yang dibutuhkan Setan Merah.

Arsitek asal Belanda itu memang ingin mendatangkan gelandang tengah. Tapi, kandidat yang dicari yakni bisa bermain di posisi gelandang bertahan juga.

Frenkie De Jong masih jadi satu-satunya pemain yang bisa memenuhi ekspektasi Ten Hag. Maka dari itu, dia enggan berpaling ke nama lain.

"Kami mencari pemain yang bisa bermain di posisi gelandang bertahan, tapi itu harus yang tepat. Tidak banyak orang di posisi itu yang mampu mencapai level yang kami tuntut," kata Ten Hag mengutip The Athletic.

Baca Juga: Demi Bertahan di Barcelona, Frenkie De Jong Rela Gajinya Disunat

2. Milinkovic-Savic harus ditebus Rp1 triliun dari Lazio

Transfer De Jong Mandek, Fokus MU Pindah ke Gelandang Laziopotret Sergej Milinkovic-Savic (football365.com)

Dilansir Calciomercato, MU sudah melihat soal kemungkinan untuk mendatangkan Milinkovic-Savic ke Old Trafford. Mereka bahkan sudah memasukkan namanya ke daftar teratas pemain buruan di sisa bursa transfer musim panas ini.

Hanya saja, harga pemain asal Serbia itu juga cukup tinggi. Mu harus merogoh kocek tak kurang dari 70 juta euro atau setara Rp1 triliun untuk bisa menggoda Lazio. Sebab, klub Serie A itu enggan menerima tawaran di bawah harga yang sudah ditetapkan.

3. Milinkovic-Savic bisa pergi ke MU dengan mudah

Transfer De Jong Mandek, Fokus MU Pindah ke Gelandang Laziopotret Sergej Milinkovic-Savic (instagram.com/sergej___21)

Bagi MU, harga itu mungkin tak jadi soal. Selain mereka masih punya budget besar untuk membelanjakan pemain baru, faktor kebutuhan Ten Hag akan gelandang yang bisa menjaga kedalaman juga jadi faktor utama Milinkovic-Savic bisa didatangkan.

Lazio pun sudah memastikan mau melepas Milinkovic-Savic. Mereka bakal mendapatkan dana segar dan mencari pemain pengganti dengan harga yang relatif lebih murah.

Walau Sergej Milinkovic-Savic masih merasa betah di Lazio, tantangan besar di Premier League bersama klub bersejarah seperti Manchester United diprediksi sulit untuk ditolaknya.

Baca Juga: 10 Potret Sergej Milinkovic-Savic, Gelandang Serbia Andalan Lazio

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya