Tunggu Kejelasan Liga 1 2020, 2 Legiun Asing Persiraja Pulang Kampung

Persiraja jadi tim kejutan musim ini sebelum ada pandemik

Jakarta, IDN Times - Duo legiun asing Persiraja asal Brasil, Bruno Dybal dan Vanderlei Francisco, memilih pulang ke kampung halaman. Belum jelasnya masa depan kompetisi Liga 1 2020 membuat keduanya rela menempuh waktu panjang dari Banda Aceh.

Sebelumnya, banyak pemain asing yang membela klub-klub Liga 1 memilih pulang terlebih dahulu ke negaranya masing-masing. Selain karena jadwal yang belum jelas, mereka lebih memilih berkumpul dengan keluarga di rumah saat pandemik virus corona terus meluas.

1. Dybal memilih pulang ke Brasil untuk berkumpul dengan keluarganya

Tunggu Kejelasan Liga 1 2020, 2 Legiun Asing Persiraja Pulang KampungBhayangkara FC bidik target juara di Liga 1 2020 (Dok. Bhayangkara FC)

Dengan alasan serupa, Dybal memilih kembali ke Brasil sambil menunggu kabar baik tentang kelanjutan kompetisi. Pemain yang sempat membela Semen Padang itu kembali ke negaranya bersama dengan anak dan istri yang diboyong ke Indonesia pada awal Ramadan.

"Saya sudah sampai di Brasil, di sini kondisinya juga tidak baik, semua hanya di rumah saja. Saya berharap kompetisi segera bergulir lagi," kata pemain berusia 26 tahun itu dikutip laman resmi Liga Indonesia.

Baca Juga: Meski Banda Aceh Lockdown, Kiper Persiraja Tak Libur Latihan

2. Situasi akibat wabah virus corona di Brasil dibandingkan dengan di Indonesia

Tunggu Kejelasan Liga 1 2020, 2 Legiun Asing Persiraja Pulang KampungBruno Dybal pemain asal Brazil (Dok. Persiraja)

Dia pun menjelaskan aktivitasnya setelah sampai di Negeri Samba. Menurut dia, selama ada virus corona ini, kegiatannya selalu dihabiskan untuk berlatih dan olahraga ringan setiap hari. Terlebih, kondisi di Brasil juga tengah melakukan pembatasan sosial.

"Karantina di rumah, tidak keluar kecuali penting sekali, tentu bagus untuk keluarga," ujar pemain yang sempat mentas di Liga Thailand ini.

3. Vanderlei tak sabar menanti kelanjutan Liga 1

Tunggu Kejelasan Liga 1 2020, 2 Legiun Asing Persiraja Pulang KampungBruno Dybal foto bersama Presiden Persiraja Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Koleganya, Vanderlei, justru jauh lebih dulu pulang ke Brasil sebelum Dybal. Dia sudah lama pulang satu pekan usai PSSI mengumunkan kompetisi ditangguhkan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kala itu dia memang tergesa untuk kembali lantaran sang istri tengah dalam proses persalinan anak pertamanya. Di sana, dia lebih intens menjaga keluarganya sambil menunggu kejelasan

Namun demikian, dalam hati kecilnya, Vanderlei mengaku sudah merindukan atmosfer sepak bola Tanah Air. Satu bulan tak mentas di kompetisi Liga 1 2020, membuatnya tak sabar untuk merumput kembali bersama Persiraja.

Baca Juga: Sukses Tanpa Bobol Sebelum Corona, Ini 6 Pilar Pertahanan Persiraja 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya