Comscore Tracker

Gandeng Bintang & Legenda Bola, FIFA Dukung Tenaga Medis Hadapi Corona

FIFA buat kampanye #WeWillWin untuk dukung tenaga medis

Jakarta, IDN Times - Federasi sepak bola dunia (FIFA) memberikan penghormatan khusus kepada para tenaga medis. Sebab, mereka merupakan pahlawan yang ada di garda terdepan berjuang memerangi pandemik virus corona atau COVID-19 di seluruh penjuru dunia.

Legenda sepak bola, David Beckham hingga Harry Kane turut andil dalam kampanye melawan virus corona yang terus digaungkan FIFA. Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi pesepak bola terhadap tenaga medis.

1. FIFA berikan video tepuk tangan untuk tenaga medis dari legenda sepak bola dunia

FIFA memberikan penghormatan kepada tenaga medis melalui kampanye #WeWillWin. Mereka mengumpulkan sebanyak 50 pemain sepak bola yang jadi legenda dan bintang di masa lalu untuk sebuah gagasan memberikan tepuk tangan kepada tenaga medis yang reka mengorbankan jiwanya hanya demi menolong sesama.

Mantan bintang, Manchester United, David Beckham mengungkapkan jika para pesepak bola sudah sering mendapatkan applaus ketika mentas di atas lapangan hijau. Kini sebaliknya, mereka bersikap seperti suporter dan memberikan tepuk tangan meriah kepada seluruh tenaga medis di dunia.

2. Beckham anggap tenaga medis pahlawan kemanusiaan

Gandeng Bintang & Legenda Bola, FIFA Dukung Tenaga Medis Hadapi Coronainstagram.com/davidbeckham

Beckham merasa dirinya mendapatkan kesempatan langka untuk menunjukkan penghormatan pemain sepak bola bagi banyak orang (tenaga medis) yang mempertaruhkan nyawa demi melindungi nyawa semua orang. Sebagai wakil dari olahragawan, Beckham yakin semua elemen mendukung tenaga medis yang bekerja tanpa lelah.

"Kalian (tenaga medis) merupakan pahlawan kemanusiaan. Kami melalui pesan ini mau menunjukkan jika semua unsur di olahraga sepak bola support Anda dan semua yang mereka lakukan untuk melindungi kita semua," kata Beckham dikutip Sky Sport.

3. Sebanyak 50 legenda sepak bola dunia ikut mendukung tenaga medis

Gandeng Bintang & Legenda Bola, FIFA Dukung Tenaga Medis Hadapi Coronaremezcla.com

Terlihat juga dalam video tersebut nama-nama beken, seperti Diego Maradona, Ronaldo Luiz Nazario, sampai Gianluigi Buffon mengikuti kampanye tersebut dan memberikan tepuk tangan meriah untuk tenaga medis, bak pemain di lapangan.

Salah satu legenda sepak bola putri yang memperkuat Timnas Amerika Serikat, Carli Lloyd yang juga bergabung dalam kampanye itu menyatakan jika dirinya secara pribadi mendukung penuh profesi-profesi yang jadi garda utama dalam menanggulangi wabah semacam ini.

"Berkat dedikasi dan profesionalisme tenaga medis, kami juga mendukung sepenuhnya untuk taat pada aturan dari setiap otoritas kesehatan negara masing-masing. Jika keduanya dipenuhi dengan baik, kita yakin semua bakal menang," tukas dia.

Baca Juga: Hoaks Foto Virus Corona di Tangan, padahal Ukuran Virus Terlalu Kecil

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya