Penerus Ronaldo, Joao Felix Masuk Radar Transfer Manchester United

Felix belum tampil optimal bersama Atletico Madrid, nih!

Manchester United terus bergerak dalam perburuan pemain meskipun di tengah pandemik virus corona. Beberapa pemain top terus bermunculan sebagai calon pemain baru United. Terbaru, bintang Atletico Madrid asal Portugal, Joao Felix, masuk radar Setan merah.

Felix digadang-gadang akan menjadi penerus mega bintang Portugal yaitu Cristiano Ronaldo. Meskipun demikian, Felix belum mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Atletico Madrid.

1. Manchester United incar Joao Felix

Penerus Ronaldo, Joao Felix Masuk Radar Transfer Manchester Unitedgoal.com

Manchester United dikabarkan tertarik mendatangkan Joao Felix pada bursa transfer mendatang. United berharap, Felix bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo yang sukses bermain untuk Setan merah.

United sendiri memiliki hubungan yang baik dengan agen sang pemain yaitu Jorge Mendez. Di mana Mendez merupakan agen dari Ronaldo dan juga pemain baru United yaitu Bruno Fernandes. 

2. Digadang-gadang menjadi penerus Cristiano Ronaldo

Penerus Ronaldo, Joao Felix Masuk Radar Transfer Manchester Unitedgoal.com

Joao Felix sempat menjadi sorotan kala tampil luar biasa bersama Benfica. Atletico Madrid tak segan membayar 126 juta euro ke Benfica untuk datangkan Felix. Sama-sama berasal dari Portugal, Felix pun digadang-gadang menjadi penerus mega bintang Cristiano Ronaldo.

Sama seperti Ronaldo, Felix juga bisa tampil di berbagai posisi di lini serang. Dengan usia yang baru 20 tahun, karier Felix tentu saja masih cukup panjang. Sempat sukses mendatangkan Ronaldo, United tentu tak ingin melewatkan untuk mendapatkan penerus Cristiano Ronaldo ini. 

Baca Juga: Harga Jual Terlalu Mahal, Man United Mundur dari Perburuan Harry Kane

3. Statistik Joao Felix bersama Atletico Madrid

Penerus Ronaldo, Joao Felix Masuk Radar Transfer Manchester Unitedbeinsports.com

Meskipun digadang-gadang akan menjadi penerus Cristiano Ronaldo, namun Felix justru belum tampil optimal bersama Atletico Madrid. Di musim pertamanya membela Atletico, Felix tak beradaptasi dengan cepat.

Musim ini, Felix hanya mampu mencatatkan 6 gol dan 3 assist dari 26 penampilannya bersama Atletico. Capaian tersebut tentu saja tak sebanding dengan harga yang dikeluarkan Atletico untuk dirinya.

4. Manchester United incar beberapa pemain top

Penerus Ronaldo, Joao Felix Masuk Radar Transfer Manchester Unitedexpress.co.uk

Joao Felix bukan pemain top satu-satunya yang diincar United. Sebelumnya, Setan merah sudah dikaitkan dengan beberapa pemain yang tak kalah populer. Diantaranya ada tiga pemain Inggris, yaitu Jadon Sancho, Harry Kane dan Jack Grealish.

Namun untuk mendapatkan pemain-pemain tersebut, United tentu saja harus mengeluarkan dana besar. Hal itu dinilai cukup berat, apalagi dengan adanya virus corona, tim-tim sepak bola mengalami krisis. 

5. Joao Felix memiliki harga tinggi

Penerus Ronaldo, Joao Felix Masuk Radar Transfer Manchester Unitedbleacherreport.com

Tak hanya tiga pemain Inggris yang harus dibayar dengan harga tinggi oleh Manchester United. Pemain incaran terbaru mereka yaitu Joao Felix, juga memiliki banderol yang tak kalah tinggi. Atletico Madrid tentu saja tak ingin rugi besar dalam transfer Felix.

Mendatangkan Felix dengan harga 126 juta euro, Atletico kemungkinan mematok harga yang tak jauh dari harga pembelian tersebut jika ingin menjualnya. Saat ini, Felix memiliki market value senilai 81 juta euro dan memiliki kontrak hingga Juni 2026.

Akankah Manchester United mendatangkan Joao Felix pada bursa transfer mendatang?

Baca Juga: Alan Shearer Sarankan Man United Rekrut Sancho, Grealish, dan Kane

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya