Alasan Thomas Doll Tak Mainkan Andritany Dilaga Persija Vs Sabah FC

Thomas Doll ingin merubah gaya permainan Persija

Bekasi, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll gagal meraih kemenangan perdananya saat mengarsiteki timnya dalam pertandingan persahabatan kontra Sabah FC. Macan Kemayoran harus tunduk 1-2 atas tim asal Malaysia tersebut.

Dalam laga tersebut, kapten sekaligus kiper inti Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa tidak terlihat dalam laga yang dimainkan di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Minggu (5/6/2022). 

Thomas Doll menjelaskan tidak hadirnya Andritany dalam laga Persija versus Sabah FC karena cedera yang masih dialaminya. 

"Andritany tidak bermain karena ada masalah di punggung dan sekarang masih bersama fisioterapi," kata Doll kepada wartawan, Minggu (5/6/2022). 

Baca Juga: Persija Vs Sabah FC: Menanti Racikan Baru Thomas Doll

1. Thomas Doll ingin mengubah gaya permainan Persija

Alasan Thomas Doll Tak Mainkan Andritany Dilaga Persija Vs Sabah FCPersija Jakarta vs Sabah FC. (IDN Times/Imam Faishal)

Dalam laga itu, penampilan skuad Persija disorot lantaran bermain tak optimal. Menanggapi hal tersebut, Doll mengklaim permainan anak asuhnya sudah lebih baik dari musim sebelumnya. 

"Menurut saya sudah lebih baik dari musim lalu, dan kedepannya akan berusaha merubah cara gaya permainan Persija," jelas Thomas Doll. 

Baca Juga: [BREAKING] Persija Jakarta vs Sabah FC, Tim Tamu Unggul 1-2

2. Ingin menciptakan gol lewat kotak pinalti

Alasan Thomas Doll Tak Mainkan Andritany Dilaga Persija Vs Sabah FCPersija Jakarta vs Sabah FC. (IDN Times/Imam Faishal)

Thomas Doll menegaskan bahwa dirinya ingin memperbaiki permainan Persija musim ini. Arsitek asal Jerman tersebut mau membuat Macan Kemayoran tampil lebih menyerang.

"Saya ingin memperbaiki permainan dari lini atas dan bawah, sehingga nantinya lahir permainan yang ofensif (menyerang) yang dapat membuat peluang gol di kotak pinalti," jelasnya. 

3. Racikan Baru Thomas Doll

Alasan Thomas Doll Tak Mainkan Andritany Dilaga Persija Vs Sabah FCPelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelumnya, Uji coba Persija Jakarta versus Sabah FC bakal menjadi momen buat pelatih anyar, Thomas Doll, untuk mempersembahkan racikannya. Tentunya, Persija versi Doll bakal diuji kemapanannya dalam duel ini.

Terlebih, Sabah bukan lawan yang enteng. Mereka dilatih oleh salah satu juru taktik kenamaan Malaysia, Ong Kim Swee. Dengan pengalamannya, Kim Swee pasti sudah paham betul seluk beluk permainan dan kultur sepak bola Indonesia. Jadi, di sini Doll wajib meracik skuadnya dengan susunan terbaik.

Baca Juga: Thomas Doll: Persija Jangan Dulu Bicara Juara Liga 1, Mental Dulu!

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya