Salam Perpisahan, Jakmania Bikin Koreografi untuk Ismed Sofyan

Koreografi menyerupai jersey dan nomor punggung Ismed

Bekasi, IDN Times - Jakmania akan membuat koreografi saat pertandingan Persija melawan Madura United di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Sabtu (17/9/2022) malam.

Kepala Bidang Acara The Jakmania, Andaranto Triwibowo, menjelaskan, koreografi tersebut akan dipersembahkan untuk legenda Persjia dengan nomor punggung 14.

"Iya kaget banget (Ismed Sofyan keluar dari Persija), terus Ketua Umum The Jakmania hubungi saya, minta dibikin koreo buat Ismed," katanya saat ditemui di Stadion Patriot Chandrabaga, Sabtu sore.

Baca Juga: Persija Ternyata Cuma Punya 11 Pemain Lawan Madura United

1. Koreografi melibatkan ribuan The Jakmania

Salam Perpisahan, Jakmania Bikin Koreografi untuk Ismed SofyanKepala Bidang Acara The Jakmania Andaranto Triwibowo. (IDN Times/Imam Faishal)

Andar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan kertas dengan warna merah, kuning, dan oranye di masing-masing tempat duduk di tribun utara, selatan, dan timur.

Dari gradasi tiga warna tersebut, lanjut Andar, pihaknya juga akan menampilkan jersey Ismed Sofyan dengan nomor punggung 14 yang digunakan pada tahun 2002.

"Awalnya. kami maunya nampilin jersey awal Ismed saat membela Persija, tapi setelah dikonsultasikan, ternyata Ismed awal kali gabung gak pakai nomor punggung 14. Jadi konsepnya nanti pakai jersey pertamanya Ismed pakai nomor 14 saja, itu tahun 2002," katanya.

Khusus di tribun selatan, The Jakmania juga akan menampilkan pola angka 14 yang identik dengan nomor punggung Ismed Sofyan.

Baca Juga: Thomas Doll: Ismed Sofyan Adalah Legenda Persija

2. Dipersiapkan selama dua hari

Salam Perpisahan, Jakmania Bikin Koreografi untuk Ismed SofyanIlustrasi Jakmania. (Istimewa)

Meski memiliki waktu hanya dua hari, The Jakmania ingin membuat Ismed Sofyan terkesan dengan apa yang sudah dibuatnya di Persija.

"Kebetulan, kami punya waktu cuma dua hari, jadi sebesar mungkin kita bikin bagus meski waktunya mepet, semoga meski hasilnya simpel, tapi elegan kalau dilihat," harapnya.

Baca Juga: Dengan Cara Sederhana, Ismed Sofyan Pisah dari Persija 

3. Ismed Sofyan di mata Thomas Doll

Salam Perpisahan, Jakmania Bikin Koreografi untuk Ismed SofyanInstagram.com/ismedsofyan14

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, turut berbicara soal Ismed Sofyan. Menurutnya, Ismed layak disebut sebagai legenda, karena dia sudah memberikan banyak hal untuk klub yang bermarkas di Jakarta tersebut.

"Saya pikir dia sudah memberikan banyak hal untuk klub ini dan dia layak disebut legenda di klub ini," ujar Doll dalam sesi jumpa pers jelang laga lawan Madura United.

Doll mengungkapkan, dia tahu kabar yang menyebut Ismed sudah mengakhiri kontrak dengan Persija. Oleh karena itu, seiring kepergian pemain asal Aceh itu dari Persija, dia mendoakan yang terbaik untuk Ismed ke depannya.

"Ismed dan klub saya dengar sudah sepakat untuk mengakhiri kontrak. Saya doakan yang terbaik untuk dia ke depannya," ujar Doll.

Baca Juga: Pahit-Manis Perjalanan Ismed Sofyan Bersama Persija Jakarta

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya