Comscore Tracker

Kemungkinan Persela Jalani Seri Pertama Liga 1 Tanpa Batata

Guilherme Batata harus istirahat selama 2 bulan

Lamongan, IDN Times - Gelandang Persela Lamongan Guilherme Batata dipastikan absen di laga perdananya saat menghadapi PSIS Semarang di Liga 1 2021 pada tanggal 5 September 2021 mendatang. Gelandang berkebangsaan Brazil itu tidak bisa dimainkan karena mengalami cedera parah di bagian kaki kanannya. Bahkan, Batata diprediksi tidak bisa memperkuat tim kebanggaan masyarakat Lamongan itu selama seri pertama.

1. Guilherme Batata mengalami keretakan di kaki kanannya

Kemungkinan Persela Jalani Seri Pertama Liga 1 Tanpa BatataSkuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Tim Medis Persela Lamongan, Hasyim menjelaskan, hasil foto rontgen menunjukkan adanya keretakan pada tulang metatarsal kaki kanannya. Batata sendiri sebelumnya juga sempat mengeluhkan kesakitan saat menjalani sesi latihan bersama skuat Persela Lamongan lainnya pada Selasa (31/8/2021), kemarin.

"Ada keretakan di kaki kanannya di ruas ke-5. Bahkan dia harus menepi dan tidak bisa menuntaskan latihan kemarin sore," kata Hasyim kepada IDN Times, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: PSIS Semarang Hadapi Persela saat Laga Perdana Liga 1 2021

2. Batata harus istirahat selama 2 bulan untuk memulihkan cederanya

Kemungkinan Persela Jalani Seri Pertama Liga 1 Tanpa BatataSkuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Karena lanjut Hasyim, mengalami cedera yang cukup parah, maka Guilherme Batata harus istirahat selama kurang lebih dua bulan untuk memulihkan cedera yang dialaminya. Bahkan selama istirahat itu Guilherme Batata tidak diperkenankan untuk melakukan aktivitas yang berat.

"Kalau melihat kondisi kaki kanannya Guilherme Batata maka tim medis menyarankan agar istirahat selama kurang lebih 2 bulan mas agar cedera yang dialaminya bisa pulih," pungkasnya.

3. Persela Lamongan sebelumnya sudah memperkenalkan pemainnya

Kemungkinan Persela Jalani Seri Pertama Liga 1 Tanpa BatataPemain Persela Lamongan dan ofisial tim saat diperkenalkan. IDN Times/Imron

Sebelumnya, menjelang bergulirnya kasta tertinggi sepak bola Liga 1 Indonesia manajemen Persela Lamongan secara resmi memperkenalkan para pemainnya. Perkenalkan pemain kebanggaan masyarakat Lamongan itu digelar di depan pendopo Lokatantra Lamongan, Jumat (27/8/2021), lalu.

Adapun para pemain yang akan berlaga dalam kompetisi liga tahun ini adalah Dwi Kuswanto, Ravi Murdianto, Muhammad Rio Agata, Wahyu Anggara Indra Tanaya, Sheva Mendieta, Demerson Bruno Costa, M. Zaenuri, Andri Muliadi, Nujlal Afifi, Achmad Wahyudi, Achmad Ubaidillah, Birrul Walidain, Nasir, M. Ferizal, Riswan Yusman, Guilherme Batata, Ahmad Bustomi, Syahroni, Iman Budi Hernandi, Akbar, Riyatno Abiyoso, Malik Risaldi, Noval Rahmanda, David Beckham, Gian Zola dan M. Revan Novriyanto (Jibril).

Baca Juga: Digelar Sederhana, Persela Lamongan Kenalkan 30 Pemain

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya