3 Rekor Warnai Kesuksesan PSG Lolos Final Liga Champions

PSG jadi klub Prancis kelima yang lolos final Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Kesuksesan Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke final Liga Champions 2019/2020 berbuah sejumlah catatan menarik. Tak hanya karena ini kali pertama sejak klub ini berdiri di mana akhirnya PSG mampu lolos ke final Liga Champions, tapi juga kesuksesan ini diraih dengan diiringi catatan-catatan oke.

Apa saja rekor-rekor yang mewarnai kesuksesan PSG lolos ke laga puncak Liga Champions?

1. PSG jadi klub Prancis kelima yang sukses lolos ke final Liga Champions

3 Rekor Warnai Kesuksesan PSG Lolos Final Liga ChampionsMarquinhos merayakan gol penyama kedudukan ke gawang Atalanta. Twitter/@english_as

Kesuksesan yang diraih PSG pada Rabu (19/8/2020) dini hari tadi menjadikan mereka klub Prancis kelima yang sukses menembus final Liga Champions. Sebelum Les Parisien, keempat klub terdahulu adalah AS Monaco, Olympique Marseille, Stade de Reims, dan Saint Etienne.

Daftar ini bahkan bisa bertambah jika dini hari nanti Lyon mampu mengalahkan Bayern Munich dan mewujudkan All French Final pertama di Liga Champions

Baca Juga: Neymar, Mbappe, Choupo-Moting Trio Juru Selamat PSG

2. PSG butuh 110 laga untuk lolos final Liga Champions pertamanya

3 Rekor Warnai Kesuksesan PSG Lolos Final Liga Championspsg.fr

Sementara itu, catatan lainnya adalah PSG melewati rekor Arsenal sebagai dengan capaian laga terbanyak untuk menembus laga final Liga Champions. PSG lolos ke final Liga Champions setelah memainkan laga ke-110 mereka melawan RB Leipzig dini hari tadi. Sementara itu, Arsenal butuh 90 laga untuk bisa lolos ke final Liga Champions pertama mereka pada edisi 2006 lalu.

3. PSG samai rekor gol Real Madrid di Liga Champions

3 Rekor Warnai Kesuksesan PSG Lolos Final Liga ChampionsNeymar di laga Atalanta vs PSG. Twitter/@whoscored

Rekor istimewa terakhir yang dicatatkan PSG adalah jumlah laga beruntun di mana mereka mampu mencetak gol di ajang Liga Champions. Hingga laga lawan Leipzig dini hari tadi, PSG tercatat sudah mencetak gol di 34 laga beruntun Liga Champions, di mana angka ini menyamai raihan Real Madrid di Liga Champions sejak 2011-2014.

Jika mencetak gol di laga final pekan mendatang, PSG akan melewati rekor Real Madrid dengan 35 laga beruntun selalu mencetak gol di kompetisi paling elite antarklub di Eropa ini.

Baca Juga: PSG Tunggu Lawan di Liga Champions, Mungkinkah All French Final?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya