Comscore Tracker

Neymar, Mbappe, Choupo-Moting Trio Juru Selamat PSG

Neymar 1 asis, Mbappe 1 asis, dan Choupo-Moting 1 gol!

Jakarta, IDN Times - Kalau ada yang harus disebut berjasa bagi kesuksesan Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke semifinal Liga Champions 2019/2020, orang itu adalah Neymar, Kylian Mbappe, dan Eric Maxim Choupo-Moting. Bagaimana tidak, ketiganya berkolaborasi di menit akhir laga lawan Atalanta pada Kamis (13/8/2020) dan secara luar biasa sukses meloloskan tim kaya raya asal Prancis itu lewat kontribusi mereka di 2 gol penting.

Baca Juga: Del Bosque: Diantara Neymar dan Mbappe, Saya Lebih Suka Memilih Neymar

1. Neymar, sang raja dribel, catatkan rekor impresif

Neymar, Mbappe, Choupo-Moting Trio Juru Selamat PSGNeymar di laga Atalanta vs PSG. Twitter/@whoscored

Neymar, yang turun sejak menit pertama, nyaris jadi kambing hitam kegagalan PSG menjungkalkan Atalanta. Bagaimana tidak, ia membuang 2 peluang emas di babak pertama dalam kondisi PSG tertinggal 1 gol dari sang lawan. Apalagi, ia harus berjuang sendirian karena Kylian Mbappe masih disimpan di bangku cadangan.

Namun, Neymar membuktikan kualitasnya. Di babak kedua, ia catatkan 1 asis untuk gol penyama kedudukan dari Marquinhos sebelum umpan kuncinya mengawali gol penentu kemenangan yang dicetak Eric Maxim Choupo-Moting.

Tak hanya itu, Neymar juga catatkan rekor individu yang istimewa. Ia sukses mencatatkan 16 dribel sukses dari 20 percobaan yang dilakukannya malam ini! Catatan 16 dribel sukses Neymar itu melampaui rekor 11 dribel sukses yang sebelumnya dicatatkan oleh Lorenzo Insigne (Napoli) dan siapa lagi kalau bukan Lionel Messi (Barcelona).

Baca Juga: Cristiano Ronaldo ke PSG? Gak Mungkin!

2. Kylian Mbappe, sang pengubah keadaan

Neymar, Mbappe, Choupo-Moting Trio Juru Selamat PSGKylian Mbappe merayakan kemenangan PSG atas Atalanta. Twitter/@SquawkaNews

Kylian Mbappe bisa disebut sang pengubah keadaan di laga Atalanta vs PSG. Sebelum ia dimasukkan di menit ke-60, PSG nampak tak berdaya dan kehilangan arah dalam menembus tembok Atalanta di lini belakang. Masuknya Mbappe juga membuat Neymar punya tandem di lini serang yang bisa mendobrak gerendel La Dea.

Sejak ia masuk, PSG sukses melepaskan 9 tembakan ke gawang dan pada akhirnya berbuah 2 gol krusial yang meloloskan mereka ke semifinal. Tak hanya itu, Mbappe juga membuat satu asis penting yang berujung gol Choupo-Moting, gol berharga yang mengunci kemenangan Les Parisiens.

Meski baru pulih dari cedera pergelangan kaki yang lumayan parah, eks pemain AS Monaco ini membuktikan bahwa talenta dan kualitasnya memang tak bisa dianggap remeh dan bukan isapan jempol belaka!

3. Eric Maxim Choupo-Moting, sang protagonis!

Neymar, Mbappe, Choupo-Moting Trio Juru Selamat PSGEric Maxim Choupo-Moting merayakan kemenangan PSG. Twitter/@eurosport_uk

Ini dia sang protagonis utama PSG dan nama yang sejatinya paling tak diharapkan untuk jadi penentu laga. Masuk di menit ke-79 menggantikan Mauro Icardi, tak banyak yang mengira justru lewat kaki dia, PSG sukses menundukkan perlawanan alot Atalanta.

Di menit ke-90, Choupo-Moting melakukan penetrasi ciamik dengan mendobrak garis pertahanan Atalanta, sebelum mengirim umpan lambung manis kepada Neymar yang berujung asis pada gol Marquinhos. Lalu 2 menit kemudian, penempatan posisi dan finishing berkelasnya sukses berbuah gol kemenangan yang mengantarkan PSG ke semifinal Liga Champions.

Siapa sangka, Choupo-Moting yang merasakan degradasi dari Premier League bersama Stoke City pada 2018 lalu, pada 2020 ini justru membawa PSG lolos ke babak semifinal kompetisi sepak bola paling akbar di Benua Biru!

Baca Juga: Dramatis! Comeback PSG Jungkalkan Atalanta!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya