Comscore Tracker

4 Wonderkids Dipantau Gareth Southgate untuk Masuk Timnas Inggris

Timnas Inggris akan jalani laga pada September mendatang

Jakarta, IDN Times - Gareth Southgate sedang berbahagia. Bagaimana tidak, dalam beberapa bulan terakhir ini, Inggris tengah bergairah menyambut para talenta mudanya yang mekar bersama klub masing-masing di Premier League.

Tercatat, ada 4 wonderkids yang dipantau Southgate untuk masuk ke Timnas Inggris. Apalagi, skuat Tiga Singa sudah dinanti jadwal pada September mendatang. Harry Kane dan kolega akan jalani dua laga tandang ke markas Islandia pada 5 September nanti, dan 3 hari setelahnya giliran bertandang ke markas Denmark.

1. Dean Henderson masuk radar untuk jadi kiper Timnas Inggris

4 Wonderkids Dipantau Gareth Southgate untuk Masuk Timnas Inggrisgoal.com

Kiper muda berusia 23 tahun, Dean Henderson, jadi salah satu pemain yang mencolok musim ini. Jalani debut di Premier League bersama Sheffield United, kiper milik Manchester United ini sukses tampil mengesankan.

Bagaimana tidak, turun di 31 laga Premier League musim ini bersama The Blades, kiper yang akrab disapa Deano ini kebobolan hanya 27 gol dan sukses ukir 11 clean sheets! Tak pelak, panggilan menuju skuat Timnas Inggris tampaknya akan segera jadi nyata. Apalagi, performa Jordan Pickford, kiper nomor satu Inggris, tengah angin-anginan bersama Everton dan Deano bisa jadi solusi.

Baca Juga: Pep Guardiola: Phil Foden Tidak akan Dijual meski Ditawar 500 Juta!

2. Southgate juga memantau striker muda United, Mason Greenwood

4 Wonderkids Dipantau Gareth Southgate untuk Masuk Timnas Inggrisgoal.com

Sementara itu, kendati sang striker utama dan kapten tim, Harry Kane, tengah dalam performa kurang stabil, Southgate nampaknya tak perlu pusing. Pasalnya, Timnas Inggris kini bisa bersyukur karena satu talenta muncul dari Manchester United.

Ia adalah striker muda Setan Merah, Mason Greenwood. 2 gol yang dicetak penyerang berusia 18 tahun ini membuat koleksi golnya musim ini ada di angka 15 gol dari total 41 laga yang ia torehkan musim ini. Catatan gemilang ini pula yang nampaknya akan jadi alasan kuat Southgate memanggil Greenwood ke Timnas Inggris dua bulan ke depan.

3. Bukayo Saka dan Phil Foden juga berpeluang dipanggil Timnas Inggris

4 Wonderkids Dipantau Gareth Southgate untuk Masuk Timnas InggrisThe Guardian

Tak cukup hanya kiper dan striker, Southgate juga layak bersyukur berkat kemunculan dua bintang muda dari sektor gelandang pada diri Phil Foden dan Bukayo Saka. Kedua gelandang muda ini sama-sama tampil moncer dan konsisten bersama klub masing-masing dan tinggal menunggu waktu untuk mentas di Timnas Inggris.

Foden misalnya, bersama Manchester City musim ini, ia mulai banyak mendapat menit bermain. Sampai dengan saat ini, ia sudah mengoleksi 7 gol dan 9 asis dari total 31 laga yang dijalaninya di semua ajang bersama City.

Sementara untuk Bukayo Saka, bocah berusia 18 tahun ini tengah jadi sensasi bersama Arsenal. Di bawah asuhan Mikel Arteta, Saka menjelma jadi figur tak tergantikan di skuat Arsenal. Ia bisa bermain sebagai bek kiri, gelandang tengah, bahkan gelandang sayap kiri dan kanan dengan sama baiknya.

Baru saja menandatangani kontrak panjang sampai 2024, Saka kini sudah punya 35 penampilan di semua ajang bersama The Gunners dengan koleksi 4 gol dan 10 asis!

Baca Juga: Solskjaer: Mason Greenwood Layak Bermain untuk Timnas Inggris

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya