5 Pemain Lokal di Shopee Liga 1 2019 Ini Layak Dipanggil ke Timnas

Performa gemilang mereka membuat pintu Timnas terbuka

Jakarta, IDN Times - Beberapa penggawa lokal mencuri perhatian di Shopee Liga 1 2019. Bahkan, lima di antaranya, seperti yang kami rangkum di daftar ini, mampu tampil konsisten sejauh ini dan kami rasa layak untuk mendapat panggilan Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Seperti diketahui, Indonesia kini bersiap untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua dan butuh semua pemain terbaiknya untuk siap berlaga membela panji Garuda.

Lalu, siapa saja kelima pemain yang mencuri perhatian itu? Berikut daftarnya.

1. Manahati Lestusen (TIRA-Persikabo)

5 Pemain Lokal di Shopee Liga 1 2019 Ini Layak Dipanggil ke TimnasTwitter/@liga1match

Pemain berusia 25 tahun ini merupakan kapten kesebelasan terpanas di Liga 1 saat ini, TIRA-Persikabo. Bisa dimainkan sama baiknya sebagai gelandang bertahan atau bek tengah, Manahati adalah salah satu calon terkuat pemain yang layak dipanggil Timnas Indonesia.

Terakhir menerima panggilan negara, Manahati memperkuat skuat Garuda pada laga uji coba melawan Myanmar pada Maret 2019 lalu. Setelahnya, termasuk lawatan ke Yordania dan laga melawan Vanuatu, nama Manahati tak ada di sana.

Baca Juga: Wawan Febriyanto, Mengetuk Kembali Pintu Timnas Indonesia

2. Wawan Febriyanto (TIRA-Persikabo)

5 Pemain Lokal di Shopee Liga 1 2019 Ini Layak Dipanggil ke TimnasTwitter/@WawanFebriyant7

Empat gol dan dua asis adalah wujud nyata kontribusi Wawan Febriyanto bagi TIRA-Persikabo musim ini. Kombinasinya bersama Manahati dan Ciro Alves membuat TIRA menjadi salah satu kekuatan terbaik di Liga Indonesia saat ini.

Sepanjang kariernya, eks pemain Pelita Bandung Raya ini paling mentok adalah membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015. Kini, dengan performa yang meningkat pesat dan konsisten, rasanya panggilan ke Timnas Indonesia asuhan Simon tinggal tunggu waktu saja.

3. Osas Marvelous Saha (TIRA-Persikabo)

5 Pemain Lokal di Shopee Liga 1 2019 Ini Layak Dipanggil ke Timnasliga-indonesia.id

Osas Marvelous Saha bisa dibilang adalah pemain yang terlupakan. Berada di bagian skuat Persija yang menjuarai Liga 1 2018, Osas tak pernah benar-benar tampil mengilap dan berada di bawah bayang-bayang Marko Simic.

Hijrah ke Bogor bersama TIRA-Persikabo, kini ia menemukan kembali jati dirinya. Pemain berusia 32 tahun ini sudah mencetak 5 gol dan 3 asis sejauh ini, serta jadi andalan baru di lini serang skuat Rahmad Darmawan.

Sekadar mengingatkan, pemain asal Nigeria ini sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan sangat layak dicoba ke dalam skuat Simon McMenemy.

4. Alfath Fathier (Madura United)

5 Pemain Lokal di Shopee Liga 1 2019 Ini Layak Dipanggil ke TimnasTwitter/@maduraunitedfc

Muda, energik, dan mampu tampil sama baiknya sebagai bek sayap atau gelandang tengah. Di skuat Timnas Indonesia sendiri, dua bek sayap andalan Simon diisi oleh nama-nama gaek seperti Yustinus Pae (36 tahun) dan Ruben Sanadi (32 tahun).

Terakhir dipanggil pada Piala AFF 2018 lalu, Alfath sangat layak dicoba lagi oleh Simon untuk dipanggil ke Timnas Indonesia. Semasa membela Persiba Balikpapan, Alfath membuktikan diri sebagai salah satu bek muda masa depan Indonesia bersama Ricky Fajrin dan Rezaldi Hehanussa.

5. Lerby Eliandry (Borneo FC)

5 Pemain Lokal di Shopee Liga 1 2019 Ini Layak Dipanggil ke TimnasTwitter/@liga1match

Penyerang jangkung ini tengah mencuri perhatian bersama Borneo FC. Sempat bersaing ketat dengan penyerang asing, Matias Conti, Lerby kini sudah mampu cetak 4 gol dan membawa timnya mulai menapak papan atas Liga 1 2019.

Lerby sendiri sudah lama absen membela Timnas Indonesia. Di skuat terbaru Timnas Indonesia, Simon hanya punya dua penyerang dengan tipe gesit macam Dedik Setiawan dan Beto Goncalves.

Dengan fisik tinggi tegap dan kemampuan duel udaranya, Lerby bisa jadi opsi lini depan skuat Garuda untuk membongkar pertahanan lawan.

Baca Juga: Pemain Terbaik Shopee Liga 1 2019 Pekan ke-11: Alfath Fathier

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya