Comscore Tracker

5 Pemain Muda yang Siap Curi Perhatian di Liga 1 2019

Tak hanya berisi pemain muda dari klub besar saja!

Jakarta, IDN Times - Pagelaran Liga 1 2019 siap digelar pada Rabu (15/5) malam ini. Salah satu yang patut dinanti selain aksi para tim-tim terbaik Liga Indonesia adalah bagaimana kira-kira kiprah para pemain muda di kompetisi tahun ini.

Seperti contoh, musim lalu berhasil mengorbitkan bek muda Persela Lamongan, Arif Satria, yang menjelma jadi salah satu bek terbaik di Liga 1 2018. Jadi, bagaimana dengan musim ini? Kami mencoba menawarkan lima calon wonderkids yang siap mekar di Liga 1 2019.

1. Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung)

5 Pemain Muda yang Siap Curi Perhatian di Liga 1 2019Persib.co.id

Nama gelandang berusia 17 tahun ini diperkirakan akan melejit pada musim ini. Adik dari Gian Zola ini sudah menembus tim utama Persib setelah tampil cemerlang bersama Persib U-19 dan mendapatkan panggilan seleksi bersama timnas junior. Tak hanya itu, Beckham juga sudah cetak gol perdananya bersama Persib kala melawan Persiwa Wamena pada Piala Indonesia lalu.

Mewarisi nomor punggung 7 dari pemain legendaris, Atep Rizal, Beckham diperkirakan akan mendapat banyak menit bermain dari Robert Rene Alberts, yang terkenal gemar mengorbitkan pemain muda.

Baca Juga: Panasnya Kursi Pelatih Liga 1 2019, Ada yang Dipecat Sebelum Kick Off

2. Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar)

5 Pemain Muda yang Siap Curi Perhatian di Liga 1 2019instagram.com/asnawi.bhr

Nama Asnawi Mangkualam Bahar sudah mencuri perhatian kala dirinya menjadi andalan Indra Sjafri di skuat Timnas U-19. Berposisi natural sebagai gelandang, pemain berusia 19 tahun ini diubah oleh Indra menjadi bek kanan di timnas dan tampil sangat spartan dan prima.

Bersama pelatih baru PSM, Darije Kalezic, dia siap jadi gelandang andalan atau bek kanan yang bisa diandalkan mengingat Zulkifly Syukur kini sudah menua dan siap untuk diteruskan kiprahnya oleh Asnawi. 

3. Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura)

5 Pemain Muda yang Siap Curi Perhatian di Liga 1 2019Twitter/@emphysic

Nama Todd Rivaldo Ferre mencuri perhatian kala ia mencetak tiga gol ke gawang Qatar pada ajang Piala AFC U-19 lalu. Kala itu, ia masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak hattrick untuk bawa Indonesia mengejar skor walau akhirnya harus kalah dramatis dengan skor 6-5.

Kini, bersama Persipura, Todd Rivaldo siap melambung tinggi. Di bawah asuhan Luciano Leandro dan talenta-talenta muda Mutiara Hitam, Todd bisa jadi andalan di lini serang bersama sang senior sekaligus legenda terbaik Papua, Boaz Solossa.

4. Mochamad Supriadi (Persebaya Surabaya)

5 Pemain Muda yang Siap Curi Perhatian di Liga 1 2019Dok. IDN Times/Humas Pemkot Surabaya

Nama Mochamad Supriadi mencuri atensi ketika ia dan Timnas U-16 sukses menjuarai Piala AFF U-16 bersama si kembar, Bagas Kaffa dan Bagus Kaffi. Tak berhenti di situ, ia lalu direkrut oleh klub besar Jawa Timur, Persebaya Surabaya.

Di launching tim lalu, gelandang sayap dengan skill menawan juga diperkenalkan sebagai salah satu anggota di skuat utama Bajul Ijo. Memang masih ada Osvaldo Haay dan pemain senior lain di skuat Persebaya yang berposisi sama dengannya. Namun, bukan tak mungkin Djadjang Nurdjaman akan menjadikannya andalan di musim ini.

5. Muhammad Hambali Tolib (Persela Lamongan)

5 Pemain Muda yang Siap Curi Perhatian di Liga 1 2019bolanusantara.com

Nama gelandang serang muda ini tengah mencuri atensi pada Piala Presiden 2019. Baru saja direkrut oleh Persela Lamongan dari Sriwijaya FC U-19, nama pemain muda berusia 18 tahun ini langsung melejit. Kini, Hambali siap jadi andalan Aji Santoso di lini serang Persela.

Musim lalu, ia jadi salah satu andalan Sriwijaya U-19 di posisi penyerang. Bisa bermain sebagai penyerang dan gelandang serang, membuat Hambali jadi opsi yang menarik untuk mengisi kepergian Fahmi Al Ayyubi dan Saddil Ramdani dari Stadion Surajaya.

Baca Juga: Liga 1 2019 Mulai Hari Ini, Ini Jadwal Lengkap Pekan Pertama

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You