Arsenal Beri Penawaran untuk Houssem Aouar

Arsenal siap ramaikan perburuan tanda tangan Houssem Aouar

Jakarta, IDN Times - Manajemen Arsenal tak puas dengan hanya mendatangkan Willian dari Chelsea. Yang terbaru, manajemen Arsenal sudah memasukkan penawaran resmi kepada Olympique Lyon untuk mendatangkan gelandang muda berusia 22 tahun, Houssem Aouar.

1. Arsenal jadi satu-satunya klub yang sudah beri tawaran resmi ke Lyon untuk Aouar

Arsenal Beri Penawaran untuk Houssem Aouarskysports.com

Berdasarkan laporan Matt Spiro, jurnalis Inggris yang mengikuti Liga Prancis, Arsenal jadi satu-satunya klub yang sudah memasukkan penawaran resmi ke Lyon untuk memboyong Houssem Aouar. Kebetulan, Mikel Arteta adalah penggemar Aouar dan Edu, yang kini jadi Direktur Teknik Arsenal, adalah rekan dari Direktur Olahraga Lyon, Juninho Pernambucano.

Namun, Arsenal tak sendiri sebab Juventus dan Manchester City siap bersaing untuk mendapatkan jasa gelandang yang berdarah Aljazair ini.

Baca Juga: Gabriel Magalhaes Jadi Rekrutan Brasil Kedua bagi Arsenal?

2. Lyon siap lepas Aouar dengan kisaran harga 40-60 juta euro

Arsenal Beri Penawaran untuk Houssem Aouargoal.com

Houssem Aouar sendiri punya banderol di angka 49,5 juta euro menurut Transfermarkt, namun performa impresif Aouar di Liga Champions musim ini membuat Lyon akan jual mahal. Menurut L'Equipe, Les Gones mematok harga sebesar 60 juta euro karena performa Aouar meningkat di babak 16 besar hingga semifinal Liga Champions.

Arsenal sendiri mengajukan skema pembayaran uang tunai dan mengirim Matteo Guendouzi ke Lyon. Skema ini diharapkan The Gunners bisa menekan banderol Aouar dan sekaligus memuluskan upaya mereka menjual Guendouzi yang sudah kehilangan tempat di skuat Arsenal asuhan Arteta.

3. Houssem Aouar adalah salah satu produk terbaik akademi Lyon

Arsenal Beri Penawaran untuk Houssem Aouardailymail.co.uk

Houssem Aouar sendiri bukan nama baru yang mencuat belakangan ini. Sejak dipromosikan ke tim utama Lyon pada 2016 lalu, ia secara konsisten menjadi andalan di lini tengah Les Gones. Sayangnya, performa impresif Aouar masih belum cukup membuat namanya dipanggil Didier Deschamps ke Timnas Prancis.

Musim ini, Aouar memang paling bersinar di ajang Liga Champions 2019/2020. Dari 8 kali berlaga bersama Lyon di kompetisi elite tersebut, ia mencetak 1 gol dan 6 asis, serta jadi aktor protagonis saat membawa timnya mempermalukan Manchester City dengan skor 3-1 di babak perempat final.

Baca Juga: Liverpool, City dan Arsenal Mengincar Houssem Aouar

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya