Gabriel Magalhaes Jadi Rekrutan Brasil Kedua bagi Arsenal?

Arsenal diberi lampu hijau oleh Lille untuk transfer Gabriel

Jakarta, IDN Times - Kelar mendatangkan Willian Borges ke Emirates Stadium, kini Arsenal mengincar pemain Brasil keduanya di bursa transfer musim panas ini. Adalah bek muda milik LOSC Lille, Gabriel Magalhaes, yang kini jadi incaran The Gunners. Moncer bersama Lille di Ligue 1, Gabriel diproyeksikan jadi pemain Lille kedua setelah Nicolas Pepe yang akan diboyong Arsenal ke Premier League.

1. Upaya intensif Arsenal kejar Gabriel Magalhaes

Gabriel Magalhaes Jadi Rekrutan Brasil Kedua bagi Arsenal?Bek Lille asal Brasil, Gabriel Magalhaes. Twitter/@unitedstandmufc

Dilaporkan oleh media Inggris, Telegraph, Arsenal tengah mengintensifkan upaya mereka dalam mengejar tanda tangan Gabriel Magalhaes. Pasalnya, The Gunner bukan satu-satunya klub yang meminati bek yang sempat mencicipi karier di Liga Kroasia ini. Walau begitu, Arsenal kini mulai serius mengejar tanda tangan sang bek muda.

Meski melepas Raul Sanllehi yang bertanggung jawab pada transfer Gabriel, kini Arsenal mempercayakan tiga aktor utama yakni Edu Gaspar, Mikel Arteta, dan Huss Fahmy dalam proses negosiasi untuk mendatangkan sang bek ke Emirates Stadium.

Baca Juga: Terungkap! Willian Tolak 3 Klub Besar Ini Demi Gabung Arsenal

2. Gabriel Magalhaes belum putuskan klub mana yang dituju, namun kode mengarah ke Arsenal

Gabriel Magalhaes Jadi Rekrutan Brasil Kedua bagi Arsenal?footballtransfertavern.com

Gabriel Magalhaes sendiri termasuk bek yang ramai peminat di bursa transfer musim panas 2020. Performa gemilangnya bersama Lille menjadikannya buruan bagi beberapa klub seperti Napoli, Manchester United, hingga Arsenal. Namun, menurut laporan jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, Gabriel belum menentukan klub mana yang ingin ia tuju.

Walau begitu, kode-kode mulai dilempar Gabriel ke media sosial perihal saga transfernya. Di Instagram misalnya, ia kedapatan baru saja mengikuti akun milik Willian, yang beberapa hari lalu baru resmi bergabung dengan The Gunner. Ia juga sudah lama mengikuti akun bek senior asal Brasil, David Luiz, yang kini jadi figur sentral di lini belakang Arsenal.

3. Berapa banderol Gabriel Magalhaes?

Gabriel Magalhaes Jadi Rekrutan Brasil Kedua bagi Arsenal?celebpie.com

Gabriel Magalhaes sendiri dibanderol dengan harga yang relatif murah yakni £22 juta saja. Banderol ini jauh lebih murah dari harga beberapa bek yang baru ditransfer akhir-akhir ini seperti Nathan Ake misalnya, yang ditebus seharga £41 juta oleh Manchester City dari Bournemouth.

Punya tinggi badan relatif jangkung dan berkaki kidal, Gabriel memang memenuhi spesifikasi sebagai bek ideal yang diburu banyak klub. Kebetulan, Manchester United dan Arsenal sama-sama butuh bek tengah dengan kaki kiri sebagai kaki terkuatnya. United harus gigit jari karena Ake berlabuh ke City, sementara Arsenal kehilangan bek kidal andalannya, Pablo Mari, yang harus menepi karena cedera.

Baca Juga: Hengkang dari Lille, Gabriel Magalhaes Akan ke Premier League

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya