Comscore Tracker

Jamu Napoli, Arsenal Sukses Menang dengan Mudah

The Gunners tak menemui kesulitan mengalahkan tamunya itu

Jakarta, IDN Times - Ketangguhan Arsenal kala berlaga di kandang sendiri, Emirates Stadium, kembali ditunjukkan pada leg pertama babak perempat final Liga Europa. Menjamu wakil Italia, Napoli, pada Jumat (12/4) dini hari tadi, skuat asuhan Unai Emery ini sukses menang dua gol tanpa balas.

Di laga ini, Emery tampak bergairah mengejar kemenangan kandang yang krusial. Skuat terbaik diturunkan dengan duo penyerang, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, main sejak awal. Di belakang mereka, ada trio Mesut Oezil, Aaron Ramsey, dan Lucas Torreira yang menopang.

Di sisi tim tamu, mereka tampil tanpa Arkadiusz Milik, dan menurunkan Lorenzo Insigne di lini depan diapit oleh Piotr Zielinski dan Dries Mertens. Napoli juga turun dengan kekuatan terbaik yakni Allan di lini tengah dan Kalidou Koulibaly mengawal benteng pertahanan.

Namun, Arsenal benar-benar menunjukkan gairah untuk menang sejak sepak mula. Baru 10 menit laga saja, The Gunners sudah dua kali mengancam melalui Ramsey dan Ainsley Maitland-Niles yang dua sepakannya membuat Koulibaly harus jatuh bangun. Sampai akhirnya, menit ke-14 adalah puncak.

Kerja sama manis Lacazette, Ramsey, dan Maitland-Niles, diakhiri dengan sepakan jarak dekat Ramsey yang sukses membobol gawang Alex Meret. Ini adalah gol kedua Ramsey dalam enam laga di Liga Europa musim ini.

Tampil dengan high pressing dan intensitas tinggi, Arsenal sukses menambah skor di menit ke-25. Tekanan lini tengah Arsenal ke lini belakang Napoli, membuat Torreira mampu mencuri bola. Berlari ke sepertiga akhir lawan, Torreira mengelabui Fabian Ruiz lalu melepas sepakan kaki kiri yang membentur Koulibaly. Bola kemudian berbelok arah dan menipu Meret lalu masuk ke gawang. 2-0 untuk Arsenal.

Tampil terus menekan, Arsenal harus puas unggul 2-0 saja di akhir babak pertama.

Di babak kedua, Napoli mulai menyengat. 15 menit awal babak kedua, Insigne dan Zielinski meneror gawang Petr Cech. Tercatat ada tiga peluang yang gagal berbuah gol karena buruknya sentuhan akhir mereka.

Di kubu tuan rumah, kurang efisiennya penyelesaian akhir, juga menjadi kendala serius di babak kedua. Tercatat, ada tiga peluang bersih yang gagal dimanfaatkan Arsenal menjadi gol.

Sampai akhir babak kedua, skor 2-0 tak berubah dan Arsenal membawa bekal keunggulan dua gol untuk ganti melawat ke San Paolo pada leg kedua nanti.

Baca Juga: Seberapa Bagus Ryan Fraser bagi Arsenal?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 23:15:04

Progress: 758.351 dari 813.350 TPS (93.23797%)

Just For You