Comscore Tracker

Arsenal vs Manchester United: Tuan Rumah Tidak Dalam Kondisi Baik

United punya catatan laga tandang yang cukup baik musim ini

Jakarta, IDN Times - Laga pekan ke-30 Premier League 2018/2019 menjadi ajang panas yang mempertemukan dua tim yang tengah bersaing ketat. Manchester United, yang kini duduk di posisi empat, akan bertandang ke markas Arsenal, yang sedang menguntit posisi Setan Merah di posisi kelima dengan jarak hanya satu poin. Laga kedua tim ini akan dihelat pada Minggu (10/3) malam nanti.

Namun, jelang laga ini, tim tamu justru lebih diunggulkan, sementara tuan rumah datang dengan moral yang sedikit kacau. Seperti apa pratinjau kondisi kedua tim jelang laga ini?

1. Arsenal dalam situasi moral yang kacau

Arsenal vs Manchester United: Tuan Rumah Tidak Dalam Kondisi BaikTwitter/@Squawka

Sejak kalah dari Manchester City pada awal Februari lalu, The Gunners sebenarnya kembali ke trek kemenangan setelah sanggup rekrut tiga kemenangan beruntun di liga. Sayang, di pekan ke-29, mereka tertimpa nasib sial. Bertandang ke markas Tottenham Hotspur, mereka ditahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 dan Lucas Torreira mendapat kartu merah.

Tren buruk itu berlanjut ketika mereka dikalahkan Rennes dengan skor 3-1 pada ajang Liga Europa. Tak hanya itu, tren kartu merah berlanjut setelah Sokratis Papasthatopoulos diusir wasit di laga dan memaksa Arsenal bermain dengan 10 pemain. Tren buruk di dua laga terakhir ini semakin membuat berat jelang menjamu Setan Merah yang dalam performa puncak.

Baca Juga: Dramatis: Come Back Apik Manchester United Berhasil Singkirkan PSG

2. Manchester United tengah bergelora

Arsenal vs Manchester United: Tuan Rumah Tidak Dalam Kondisi Baiktwitter.com/Football__Tweet

Sejak kalah 0-2 di kandang sendiri atas Paris Saint-Germain (PSG), anak asuh Ole Gunnar Solskjaer langsung bangkit. Chelsea dihajar dua gol tanpa balas di ajang Piala FA, Liverpool ditahan imbang 0-0, lalu mereka comeback di kandang PSG tengah pekan lalu untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

Moral yang tengah menanjak ini diyakini membuat Setan Merah lebih siap dalam lawatannya kali ini, meski di pertemuan pertama, mereka harus puas ditahan 2-2 oleh Arsenal di Old Trafford.

3. United tangguh di laga tandang

Arsenal vs Manchester United: Tuan Rumah Tidak Dalam Kondisi Baiktwitter.com/ManUtd

Tercatat, utamanya sejak diasuh Solskjaer, Manchester United sangat tangguh di laga tandang. Hanya Tottenham (33 poin) dan Liverpool (32 poin) yang memiliki poin terbanyak di laga tandang setelah United (29 poin). Ketangguhan di laga tandang ini sendiri menunjukkan bahwa mentalitas juara khas Setan Merah telah kembali usai terpuruk bersama Jose Mourinho.

4. Tapi, Arsenal juga sangat kuat di kandang musim ini

Arsenal vs Manchester United: Tuan Rumah Tidak Dalam Kondisi Baiktwitter.com/Arsenal

Walau United punya catatan tandang yang menawan, mereka harus waspada karena Arsenal juga sangat kuat ketika main di Emirates Stadium. Hanya pemuncak klasemen sementara, Manchester City, yang punya poin kandang terbanyak (42 poin) selain Arsenal yang ada di posisi dua dengan koleksi 38 poin. Terlebih lagi, Arsenal punya sosok Alexandre Lacazette, penyerang andalan The Gunners yang punya catatan gol yang apik di Emirates dengan koleksi 20 gol.

Baca Juga: Bertandang ke Markas Rennes, Arsenal Dipermalukan oleh Tuan Rumah

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You