Arsenal vs Tottenham Hotspur: London Utara Berwarna Merah!

Skuat asuhan Unai Emery menang dengan skor 4-2

Jakarta, IDN Times - Seperti sudah diprediksikan sebelumnya, laga North London Derby antara Arsenal vs Tottenham Hotspur berlangsung sangat sengit. Kedua tim saling berbalas gol namun tuan rumah menjadi pemenang di akhir laga.

Di laga ini, beberapa kejelian pergantian pemain yang dilakukan Unai Emery membuahkan hasil positif bagi Arsenal. Sementara bagi Tottenham, mereka gagal memberikan respons terhadap perubahan sistem bermain yang diterapkan tuan rumah pada babak kedua.

1. Arsenal membuka skor lewat penalti Pierre-Emerick Aubameyang

Arsenal vs Tottenham Hotspur: London Utara Berwarna Merah!Twitter/@Arsenal

Di menit ke-10, Arsenal membuka skor. Memanfaatkan blunder Jan Vertonghen yang melakukan handball di kotak penalti, Aubameyang memanfaatkan hadiah penalti dengan baik. Tendangannya sukses mengecoh Hugo Lloris dan bawa Arsenal unggul 1-0.

Baca Juga: Arsenal vs Tottenham Hotspur: Adu Gengsi London Utara di Papan Atas

2. Spurs membalas dua gol lewat Eric Dier dan Harry Kane

Arsenal vs Tottenham Hotspur: London Utara Berwarna Merah!Twitter/@SpursOfficial

Tapi setengah jam laga berjalan, tim tamu balik mengejutkan. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Christian Eriksen, Eric Dier menyundul bola yang membobol gawang Bernd Leno. Dier lalu melakukan selebrasi provokatif yang memicu sedikit keributan di bench pemain Arsenal. Atas aksinya itu, Dier diganjar kartu kuning.

Dan empat menit berselang, giliran Harry Kane yang bawa Spurs unggul. Penalti didapat Spurs ketika Son Heung-min terlihat dijatuhkan oleh Rob Holding. Eksekusi manis Kane sukses bawa Spurs unggul 1-2 dan bertahan sampai turun minum.

3. Perubahan taktik Emery di babak kedua

Arsenal vs Tottenham Hotspur: London Utara Berwarna Merah!Twitter/@premierleague

Di babak kedua, Emery melakukan dua pergantian penting. Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi ditarik keluar untuk digantikan oleh Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette. Pergantian pemain dan taktik ini sangat memengaruhi cara bermain Arsenal di babak kedua. Ramsey dan Lacazette bahkan menjadi protagonis utama di babak kedua.

4. Aubameyang, Lacazette, dan Lucas Torreira bawa Arsenal comeback

Arsenal vs Tottenham Hotspur: London Utara Berwarna Merah!Twitter/@Arsenal

Ramsey langsung jadi protagonis pertama sebagai supersub di babak kedua. Memanfaatkan sodoran Hector Bellerin, pemain asal Wales ini menyentuh bola untuk berbelok dan jatuh di kaki Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu lalu melepaskan tendangan terukur yang bawa Arsenal samakan skor menjadi 2-2 di menit ke-56.

18 menit berselang, permainan positif Arsenal di babak kedua kembali menghasilkan gol. Kali ini, Ramsey mengirimkan umpan manis kepada Lacazette. Sempat ditutup ruang tembaknya oleh dua pemain Spurs, penyerang asal Prancis ini tetap mampu lepaskan tendangan kaki kiri yang membobol gawang Lloris untuk kali ketiga di menit ke-74.

Tiga menit berselang, rekrutan baru di musim panas, Lucas Torreira, ikut catatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan terobosan Aubameyang, eks gelandang Sampdoria ini lepaskan tembakan yang sekaligus menjadi gol pertamanya sebagai pemain Arsenal dan diciptakan di laga derby!

5. Arsenal masih tak terkalahkan dan geser Spurs di klasemen

Arsenal vs Tottenham Hotspur: London Utara Berwarna Merah!Twitter/@Arsenal

Kemenangan di laga derby ini perpanjang catatan tak terkalahkan Arsenal menjadi 12 kali di Premier League dan 19 kali di semua ajang. Lewat hasil positif ini pula, The Gunners juga sukses geser Tottenham dari posisi 4, walau keduanya sama-sama koleksi 30 poin, tapi Arsenal unggul selisih gol.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Kualitasnya Meningkat Dibawah Asuhan Unai Emery

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya