Barcelona (Masih) Jadi Klub dengan Nilai Gaji Termahal pada Tahun 2019

Duo klub Spanyol masih ada di puncak daftar ini

Jakarta, IDN Times - Untuk dua tahun beruntun, FC Barcelona kembali menjadi klub olahraga dengan nominal gaji termahal di dunia pada tahun 2019. Di tahun 2018, Blaugrana juga "sukses" menyabet predikat ini berkat mega-kontrak yang dimiliki oleh sang megabintang, Lionel Messi.

Dilansir dari globalsportsalaries.com, Barcelona sukses mempertahankan predikat klub dengan gaji termahal dunia di posisi 1 dengan nilai gaji yang dibayarkan berkisar di angka rata-rata 9.827.644 paun per minggu. 

Menyusul di bawah Barcelona adalah rival sengit mereka di LaLiga, Real Madrid, yang kembali mempertahankan posisi mereka di peringkat dua. Madrid sendiri harus membayaran nominal rata-rata 8.923.754 paun per minggu.

Yang unik, di posisi 3 ada Juventus. Jawara Serie A ini melesat dari posisi 9 di tahun 2018 ke posisi 3 dalam rentang waktu satu tahun. Selain beban gaji yang meningkat karena kedatangan Cristiano Ronaldo, Juventus juga banyak mendatangkan pemain bintang di musim panas 2019 ini seperti Aaron Ramsey, Matthijs de Ligt, hingga Adrien Rabiot.

7 posisi tersisa yang menggenapi 10 besar di peringkat ini diborong oleh para klub NBA. Portland Trail Blazers ada di posisi 4, lalu Golden State Warriors (5), Orlando Magic (6), Oklahoma City Thunder (7), Denver Nuggets (8), Miami Heat (9), dan Cleveland Cavaliers (10).

Barcelona (Masih) Jadi Klub dengan Nilai Gaji Termahal pada Tahun 2019Daftar 12 klub olahraga dengan nilai gaji termahal di 2019. Globalsportsalaries.com

Baca Juga: Jeremie Boga: Dijual Murah oleh Chelsea, Kini Diinginkan Barcelona

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya