Comscore Tracker

Borong Empat Gol Lawan Lithuania, Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor!

Bukan CR7 namanya kalau tidak berhenti ukir rekor!

Jakarta, IDN Times - Bukan Cristiano Ronaldo namanya kalau tidak berhenti cetak rekor penting. Rabu (11/9) dini hari tadi, dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 di kandang Lithuania, kapten Portugal ini berhasil catatkan namanya di buku rekor sendiri setelah antarkan negaranya menang 1-5 di kandang Lithuania.

Di laga itu sendiri, pemain Juventus ini mampu memborong empat gol, di mana satu gol sisanya dicetak William Carvalho untuk mengunci kemenangan 1-5 bagi tim tamu.

1. Ronaldo lewati rekor Robbie Keane

Borong Empat Gol Lawan Lithuania, Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor!Twitter/@trollfootball

Empat gol Ronaldo ke gawang Lithuania dini hari kemarin memang luar biasa. Sebelum laga, ia tertinggal tiga gol dari Robbie Keane dalam catatan top skor sepanjang masa di Kualifikasi Piala Eropa.

Lewat Instagram-nya, Keane mengunggah story agar rekor itu tidak dipecahkan Ronaldo, namun kenyataan berkata lain. Empat gol diborong eks bintang Real Madrid ini dan kini menjadikannya top skor Kualifikasi Piala Eropa sepanjang masa dengan jumlah 24 gol!

Baca Juga: Inilah Alasan Ronaldo Tolak Pakai Lencana MVP Serie A

2. Catatan gol Ronaldo di level internasional memang gila!

Borong Empat Gol Lawan Lithuania, Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor!Twitter/@teamcronaldo

Dengan empat gol ke gawang Lithuania, Ronaldo tak hanya pecahkan rekor saja, tapi juga mendekatkan diri ke rekor lain. Dengan tambahan empat gol, Ronaldo kini punya 93 gol di level internasional, yang membuatnya mantap di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di sepakbola antar-negara.

Ia hanya berjarak 16 gol saja dari sang pemuncak, legenda sepakbola Iran, Ali Daei, yang punya rekor 109 gol. Walau sudah usia 30 tahun lewat, dengan level konsistensinya sekarang dan ketajamannya yang tak memudar, CR7, nama akrabnya, bisa lekas melewati catatan Daei!

3. Ronaldo bersama Portugal dan catatan rekornya

Borong Empat Gol Lawan Lithuania, Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor!fifa.com

Bersama Timnas Portugal, Ronaldo memang mendominasi segalanya. 93 gol yang ia kumpulkan bersama Portugal dicetak ke gawang 40 negara di sepanjang kariernya. Selain itu, dari 54 hattrick yang ia ukir di kariernya (klub dan negara), ada 8 negara yang jadi “korban” keganasan CR7 di depan gawang lawan.

Statistik ini membuktikan bahwa Ronaldo berevolusi dari seorang winger lincah dan gesit, menjadi salah satu mesin gol terbaik di sejarah sepakbola dunia.

Baca Juga: EA Sports Rilis Rating FIFA20, Messi dan Ronaldo Masih Dominan!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You