[BREAKING] Proses Pencarian Pesawat Emiliano Sala Resmi Dihentikan

Pesawat dikabarkan hilang di wilayah sekitar Selat Inggris

Jakarta, IDN Times - Kabar hilangnya Emiliano Sala tampaknya mengarah kepada kabar buruk yang tak berujung akhirnya. Penyerang asal Nantes yang sudah akan diresmikan oleh Cardiff City ini hilang di Selat Inggris, dekat Pulau Channel, pada Senin (21/1) malam waktu setempat. Sejak dinyatakan hilang, Kepolisian Guernsey, wilayah dekat tempat posisi terakhir pesawat Sala berada, langsung melakukan misi pencarian.

Namun, dalam rilis resminya pada Kamis (24/1) malam waktu Indonesia, Kepolisian Guernsey memutuskan bahwa pencarian pesawat yang dipiloti oleh David Ibbotson ini resmi dihentikan. Berdasarkan rilis resmi Guernsey, salah satu faktor utama yang ditekankan adalah pihak tim penyelamat berasumsi mereka sudah mencari di semua area yang memungkinkan dan seiring belum ada tanda-tanda pesawat ditemukan, mereka pesimistis ada kemungkinan orang yang selamat jika memang pesawat itu jatuh ke darat.

Berikut rilis resmi dari Harbour Master, Kapten David Barker, yang menjadi ketua tim pencarian:

"Tim saya sudah menganalisis proses pencarian dari sejak pesawat dinyatakan hilang pada Senin malam lalu. Terlepas dari semua upaya yang dilakukan pemerintah Inggris, Prancis, juga regu penyelamat, serta luas wilayah yang sudah kami jelajahi untuk melakukan pencarian, sampai detik ini kami masih tidak mampu menemukan jejak pesawat yang hilang, atau pun jejak dari pilot dan penumpang pesawat.

Kami menganalisis semua informasi yang diberikan, juga menimbang semua hal yang sudah terjadi sejauh ini, dengan sangat terpaksa kami harus mengambil keputusan. Karena pesawat sudah hilang cukup lama, juga mengingat kondisi perairan yang tidak bersahabat saat ini, peluang ada korban selamat dari tragedi ini sangat amat kecil. Dnegan ini, kami nyatakan proses pencarian pesawat resmi dihentikan," tulis rilis resmi Kepolisian Guernsey yang disampaikan lewat David Barker.

Baca Juga: Sebelum Hilang, Sala Ungkap Dirinya Takut Terbang

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya