Comscore Tracker

Bukayo Saka Pakai Nomor 7 Arsenal Musim Depan!

Sebelumnya, nomor 7 dipakai oleh Henrikh Mkhitaryan

Jakarta, IDN Times - Usai menandatangani kontrak baru bersama Arsenal, Bukayo Saka kini mendapat berkah baru. Klub memutuskan memberikan nomor punggung 7 untuk Bukayo musim depan dan itu sudah terpampang di situs resmi klub, meski Arsenal belum memberikan pengumuman resmi di media sosialnya.

1. Bukayo Saka mewarisi nomor 7 yang cukup legendaris di Arsenal

Bukayo Saka Pakai Nomor 7 Arsenal Musim Depan!Jajaran pemain Arsenal dengan jersey baru musim depan. www.arsenal.com

Bukayo Saka sendiri akan mewarisi nomor punggung 7 yang ikonik di Arsenal. Di Arsenal, nomor 7 pernah dipakai beberapa pemain legendaris seperti Robert Pires, Tomas Rosicky, hingga David Rocastle. Selain itu, di era modern, nomor itu juga populer berkat performa gemilang Alexis Sanchez.

Nomor 7 sendiri kemudian diwariskan dari Alexis ke Henrikh Mkhitaryan, yang sayangnya performa sang pemain menurun dan kini dipinjamkan ke AS Roma. Praktis, nomor 7 yang lowong karena kepergian Mkhitaryan kini resmi diwariskan ke Bukayo Saka.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Bukayo Saka yang Harus Kamu Ketahui

2. Bukayo Saka baru memperpanjang kontrak di Arsenal

Bukayo Saka Pakai Nomor 7 Arsenal Musim Depan!twitter.com/lfcdailylatest

Bukayo Saka sendiri baru saja memperpanjang kontraknya di Arsenal pada 1 Juli 2020. Sang pemain muda dikontrak panjang selama 5 tahun hingga 2024 dan diprediksi akan jadi lulusan Hale End Academy berikutnya yang mengikuti jejak pemain seperti Jack Wilshere.

3. Bukayo Saka tengah menjalani musim yang manis

Bukayo Saka Pakai Nomor 7 Arsenal Musim Depan!Twitter.com/premierleague

Dipromosikan ke tim utama pada awal musim 2019/2020, Bukayo Saka memang langsung nyetel dengan para pemain senior Arsenal. Di bawah kendali tiga pelatih yakni Unai Emery, Freddie Ljungberg, dan kini Mikel Arteta, pemain berusia 18 tahun ini selalu jadi andalan.

Fasih bermain di berbagai lini mulai dari bek kiri, gelandang, hingga winger, pemain kelahiran London ini sudah mencicipi 39 laga musim ini dengan catatan 4 gol dan 11 asis di semua ajang.

Baca Juga: Meriam Bukayo Saka Meledak di Waktu yang Tepat bagi Arsenal

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya