Comscore Tracker

Dramatis! Comeback PSG Jungkalkan Atalanta!

2 gol di menit akhir loloskan PSG ke semifinal!

Jakarta, IDN Times - Atalanta gagal meneruskan kejutan mereka dan menjadi tim pertama yang sukses memastikan tiket ke babak semifinal Liga Champions 2019/2020. Berlaga di babak perempat final yang hanya berjalan selama satu leg melawan Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (13/8/2020) dini hari, anak asuh Gian Piero Gasperini secara dramatis kalah 1-2 dari anak asuh Thomas Tuchel.

Turun dengan kekuatan penuh minus Josip Ilicic, Atalanta langsung tampil menggebrak. Beberapa kali, mereka merepotkan lini belakang PSG dimotori oleh sang kapten, Alejandro Gomez. Di sisi lain, PSG menyimpan Kylian Mbappe yang baru pulih dari cedera pergelangan kaki di bangku cadangan.

Fokus menyerang, La Dea sukses mendapatkan hadiah berharga. Di menit ke-26, sodoran umpan matang Duvan Zapata tak disia-siakan oleh Mario Pasalic. Pemain yang baru dipermanenkan dari Chelsea ini sukses melepaskan sepakan keras kaki kiri yang membobol gawang Keylor Navas.

PSG sejatinya tak tinggal diam. Namun, Neymar, yang mendapat dua peluang emas, gagal menyamakan skor. Praktis, skor 1-0 untuk Atalanta jadi hasil di babak pertama.

Mencoba mengubah peruntungan di babak kedua, Thomas Tuchel merespons. Mbappe dimasukkan di babak kedua, lalu disusul dengan masuknya duo Julian Draxler dan Leandro Paredes untuk menambah intensitas serangan. Hasilnya terlihat di menit ke-74. Berawal dari umpan terobosan Paredes, Mbappe yang lolos dari sisi sayap kiri sukses menusuk masuk dan melepaskan sepakan yang masih mampu diamankan Marco Sportiello.

Tak berhenti di situ, Mbappe lagi-lagi kembali merepotkan. Di menit ke-80, ia lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Sportiello. Namun, kesigapan Jose Luis Palomino sukses mengadang wonderkid Prancis itu menyamakan skor. Tekel manis Palomino sukses memblok sepakan Mbappe dan hanya berbuah sepak pojok.

Namun, PSG akhirnya mendapat gol yang mereka cari. Di menit ke-90, PSG menyamakan skor lewat Marquinhos. Mendapatkan asis dari Neymar yang memanfaatkan umpan lambung Eric Maxim Choupo-Moting, pemain asal Brasil itu sukses menyamakan skor 1-1. Tak berhenti di situ, PSG justru berbalik unggul. Di menit 90+2, ganti mereka yang memimpin laga.

Berawal dari penetrasi Neymar, bola kemudian dikirim kepada Mbappe. Dengan jeli, ia lalu mengirimkan bola silang kepada Choupo-Moting. Dengan sekali sontekan, eks pemain Stoke City sukses membawa PSG berbalik unggul 2-1. Sampai peluit panjang ditiup, PSG sukses mempertahankan keunggulan dan jadi tim pertama yang lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Jadi Tim Terproduktif, 7 Mesin Gol Atalanta di Serie A Musim Ini

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya