Dean Henderson Incar Pos Kiper Nomor Satu Manchester United?

Henderson memastikan tak akan kembali ke Sheffield United

Jakarta, IDN Times - Dean Henderson baru saja mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Sheffield United setelah dua musim jalani peminjaman di sana. Performa gemilangnya di musim debut Premier League membuat namanya santer dikabarkan akan menggeser David de Gea sebagai kiper nomor satu Manchester United.

Benarkah Henderson kembali ke Manchester United untuk geser de Gea musim depan?

1. Dean Henderson akhiri musim 2019/2020 dengan fantastis

Dean Henderson Incar Pos Kiper Nomor Satu Manchester United?teamtalk.com

Dean Henderson sendiri baru saja mengakhiri musim 2019/2020 dengan fantastis. Sheffield United yang baru promosi, dibawanya finis di posisi 9. Ia juga bermain di total 36 laga bersama The Blades, dengan 2 laga absen hanya karena statusnya sebagai pemain pinjaman membuatnya tak bisa main saat Sheffield melawan Manchester United.

Selain itu, Henderson juga sukses mencatatkan 13 clean sheets dan hanya kebobolan 33 gol saja sepanjang musim! Catatan kebobolan itu bahkan jauh lebih baik dari David de Gea yang kebobolan 36 gol dan Arsenal yang kebobolan 48 gol. Catatan 13 clean sheets Henderson juga membuatnya samai catatan kiper-kiper top lain seperti Allison Becker, Rui Patricio, hingga seniornya, David de Gea.

Baca Juga: Paris Saint Germain dan Chelsea Dikabarkan Mengincar Dean Henderson

2. Dean Henderson juga terpilih dalam nominasi Pemain Muda Terbaik Premier League musim lalu

Dean Henderson Incar Pos Kiper Nomor Satu Manchester United?manchestereveningnews.co.uk

Dengan usia masih 23 tahun dan performa yang konsisten, tak heran jika Dean Henderson lantas masuk nominasi Young Player of The Season untuk musim 2019/2020. Ia masuk daftar bersama beberapa pemain muda terbaik seperti Trent Alexander-Arnold, Mason Mount, Christian Pulisic, hingga trio Manchester United, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

3. Mungkinkah Dean Henderson akan geser David de Gea musim depan?

Dean Henderson Incar Pos Kiper Nomor Satu Manchester United?90min.com

Kembalinya Dean Henderson ke Manchester United bisa jadi alarm bahaya bagi David de Gea. Apalagi, performa kiper nomor satu Timnas Spanyol itu tengah buruk dalam beberapa waktu terakhir. Misalnya saja, ia jadi kambing hitam kekalahan Setan Merah ketika kandas dari Chelsea di semifinal Piala FA.

Kepulangan Dean Henderson ke Manchester bisa jadi membuat situasi berbeda di pos penjaga gawang musim depan. Apalagi, Deano, sapaan akrab sang kiper muda, sudah teruji di Championship hingga Premier League. Buktinya, dua musim bersama Sheffield, Deano sudah bermain di 82 laga di liga dan sukses catatkan 34 clean sheets. Hebatnya lagi, Gareth Southgate sudah melirik namanya di skuat Timnas Inggris.

Saatnya jadi kiper nomor satu Setan Merah, Deano?

Baca Juga: Solskjaer: Dean Henderson Bisa Jadi Kiper Utama Manchester United

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya